Hasil Liga 1 2019, Kalahkan Bhayangkara, Bali United Pimpin Klasemen

Kompas.com - 21/05/2019, 22:36 WIB
Skuat Bali United berpose sebelum melawan Thanh Hoa FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Rabu (7/3/2018) sore WIB.
YAN DAULAKA/BOLASPORT.COMSkuat Bali United berpose sebelum melawan Thanh Hoa FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Rabu (7/3/2018) sore WIB.

KOMPAS.com - Bali United hempaskan perlawanan Bhayangkara FC di Stadion I Wayan Dipta, Senin (21/5/2019). Dalam lanjutan pekan kedua Liga 1 2019 itu, skuad asuhan Stefano Cugurra menang dengan skor tipis 1-0.

Pertandingan berlangsung ketat sejak peluit kick off dibunyikan.

Kedua tim silih berganti menciptakan peluang. Bali United memiliki kesempatan emas saat Stefano Lilipaly mampu mengecoh kiper Awan Setho pada menit ke-18, namun nahas tendangannya masih menyamping.

Baca juga: Bali United Vs Persebaya, Tuan Rumah Raih Kemenangan Tipis

Bhayangkara FC tidak mau kalah, mereka sempat mengancam lewat tendangan bebas Anderson Salles pada menit ke-27. Wawan Hendrawan yang berada di bawah mistar secara cekatan berhasil menepis tendangan bek asal Brazil itu.

Tensi pada babak pertama berjalan tinggi. Praktis, hinggak turun minum, sudah empat kartu kuning dikeluarkan dari saku wasit. Namun, masalahnya kedua tim belum mampu mencetak gol.

Pada babak kedua, nasib sial menghampiri Bhayangkara FC. Mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Alsan Sanda mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-61 setelah menarik Made Andika Wijaya.

Unggul dalam jumlah pemain mampu dimaksimalkan oleh tim tuan rumah. 10 menit setelah dikeluarkannya Alsan Sanda, Bali United berhasil unggul 1-0.

Baca juga: Persebaya Punya Catatan Apik di Kandang Bali United

Irfan Bachdim yang masuk sebagai pemain pengganti, mengirim umpan kepada Yabes Roni. Bola dikontrol satu kali, setelah itu Yabes Roni melakukan tendangan voli yang mampu merobek jala Awan Setho.

Skor tersebut bertahan sampai akhir laga. Kemenangan itu membuat Bali United kini memimpin klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 6 poin, unggul dua angka dari Kalteng Putra yang di saat bersamaan menahan imbang Persebaya Surabaya di kandang.

Susunan Pemain :

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X