Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Sapu Gelar Domestik, Guardiola Sadar Bakal Tetap Dikritik

Kompas.com - 20/05/2019, 16:22 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyadari bahwa dirinya akan tetap mendapat kritik meski mereka menyapu bersih trofi domestik. Pasalnya, Manchester City gagal juara Liga Champions.

Manchester City memborong seluruh gelar juara di Inggris yang mereka ikuti pada musim 2018-2019. Klub berjulukan The Citizens ini memenangi Liga Inggris, Piala Liga Inggris dan Piala FA.

Jika torehan itu belum cukup, Manchester City juga menjadi kampiun Community Shield. Ajang ini menjadi pembuka musim baru.

Baca Juga: 7 Nama yang Bisa Gantikan Allegri di Juventus, Guardiola Jadi Nomine

Prestasi tersebut membuat Manchester City mengukuhkan diri sebagai klub sepak bola pria pertama yang bisa melahap seluruh ajang domestik di Inggris.

Meski begitu, Pep Guardiola tetap yakin bahwa ada pihak-pihak yang masih nyinyir dengan raihan treble winners tersebut. Lebih-lebih setelah Sergio Aguero dkk gagal melangkah lebih jauh di Liga Champions saat dua tim Negeri Ratu Elizabeth lolos ke babak final.

"Saya tahu bahwa kami akan dihakimi pada akhirnya soal apakah sanggup memenangi Liga Champions," kata Guardiola, seperti dilansir BolaSport.com dari laman Sky Sports.

"Saya mengerti treble winners ini tidak cukup, kecuali kami memenangi Liga Champions," tutur Guardiola meneruskan.

Baca Juga: Pep Guardiola Jadi Manajer Terbaik Liga Inggris 2018-2019

Pada ajang Liga Champions musim ini, Man City terhenti pada babak yang sama dengan catatan mereka pada musim 2017-2018, yaitu perempat final. Aktor yang menyebabkan The Citizens tersingkir pun sama-sama wakil Inggris.

Bila musim lalu mereka dipulangkan Liverpool, musim ini Tottenham Hotspur jadi mimpi buruk buat anak-anak asuh Guardiola.

Pelatih asal Spanyol itu pun makin memperpanjang puasa gelar Liga Champions sejak terakhir kali meraihnya pada musim 2010-2011 bareng FC Barcelona. (Ahmad Tsalis)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com