Pep Guardiola Jadi Manajer Terbaik Liga Inggris 2018-2019

Kompas.com - 15/05/2019, 16:14 WIB
Pep Guardiola masuk ke dalam bursa calon pelatih Juventus musim 2019/2020, Kamis (25/4/2019)Paul Ellis/AFP Pep Guardiola masuk ke dalam bursa calon pelatih Juventus musim 2019/2020, Kamis (25/4/2019)

KOMPAS.com - Josep “Pep” Guardiola terpilih menjadi pelatih terbaik Liga Inggris musim 2018-2019 berkat kesuksesannya mempersembahkan gelar dua musim beruntun (back to back) untuk Manchester City.

Manajer asal Spanyol in mengalahkan tiga kandidat lain, yakni Nuno Espirito Santo (Wolverhampton Wanderers), Mauricio Pochettino (Tottenhan Hotspur), dan Juergen Klopp (Liverpool).

Baca juga: Pep Guardiola Melabrak Rekor demi Rekor Liga Inggris

Pencapaian Guardiola bersama The Citizens – julukan Manchester City – musim ini terbilang luar biasa. Di bawah arahan Guardiola, Man City mencatatkan 32 kemenangan, dua hasil imbang, dan empat kekalahan di Liga Inggris musim 2018-2019.

Catatan apik tersebut akirnya terbayar dengan gelar juara Liga Inggris seusai berhasil finis satu poin di atas pesaing terberat mereka, Livepool.

Sergio Aguero dkk menyelesaikan musim di urutan teratas klasemen dengan 98 poin. sementara, The Reds – julukan Liverpool – berada tepat di bawahnya dengan raihan 97 poin.

"Merupakan suatu kehormatan untuk menerima penghargaan ini,” ucap mantan pelatih Bayern Muenchen ini.

"Saya ingin membaginya dengan para pemain saya karena mereka aktornya, kepada staf saya karena kami banyak bertarung (melawan) semua manajer di Liga Premier, terutama Jurgen Klopp, pesaing luar biasa untuk menghadapi (hingga) akhir,” ujar Guardiola menambahkan.

Baca juga: Usai Juara Liga Inggris, Piala FA Jadi Target Guardiola Selanjutnya

Musim ini belum benar-benar berakhir bagi Man City. Mereka masih akan bertarung pada laga final Piala FA melawan Watford pada Sabtu (18/5/2019).

Jika sukses mengalahkan Watford, Man City dipastikan meraih treble di komepetisi domestik musim ini. Sebelumnya, Man City telah menjuarai Liga Inggris 2018-2019 dan Piala Liga (EFL Cup).

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X