Menanti Taji Pemain Muda Skuad Persebaya di Liga 1 2019

Kompas.com - 16/05/2019, 08:40 WIB
Zulfikar (Kiri), Presiden Persebaya Azrul Ananda, Koko Ari dan M Kemaluddin berfoto bersama usai laga Jogo Suroboyo Game di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (11/5/2019) malam.persebaya.id Zulfikar (Kiri), Presiden Persebaya Azrul Ananda, Koko Ari dan M Kemaluddin berfoto bersama usai laga Jogo Suroboyo Game di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (11/5/2019) malam.

SURABAYA, KOMPAS.com - Musim ini menjadi tahun ketiga Persebaya Surabaya kembali ke kompetisi sepak bola Indonesia.

Pada 2017, Persebaya menjadi juara di Liga 2. Setelah itu, Persebaya menempati peringkat kelima pada klasemen akhir Liga 1 2018.

Pada tahun ini, Persebaya akan berjuang untuk mengejar prestasi yang lebih baik dari musim lalu.

Stabilitas tim menjadi kunci sukses Persebaya melalui dua musim pertama di pentas sepak bola tanah air.

Pada musim ini, Persebaya pun telah menunjukkan tanda-tanda positif. Terbukti, Bajul Ijo sukses menembus final turnamen pramusim Piala Presiden 2019.

Stabilitas itu tidak lepas dari komposisi pemain yang tidak banyak berubah.

Dalam daftar pemain Persebaya 2017 dan 2018, pilar pada masing-masing lini mayoritas sama. Persebaya tidak banyak menambah pemain anyar.

Baca juga: Jadwal Padat Selama 6 Bulan, Djanur Akan Rombak Skuad Persebaya

Selain itu, skuad Persebaya di musim ini juga semakin disesaki pemain-pemain muda.

Sebanyak tiga pemain dari tim U-19 Persebaya dinaikkan ke tim senior, yakni Koko Ari Araya, M. Kemaluddin, dan Zulfikar Akhmad. Bintang fenomenal timnas U-16 yang menjadi juara Piala AFF tahun lalu, M. Supriadi, juga bakal memperkuat Persebaya bersama Rachmat Irianto, Osvaldo Haay, dan M. Hidayat. Sebelumnya, mereka melengkapi barisan U-23 Persebaya.

"Saya tahu, sejak dulu Persebaya memiliki talenta-talenta muda yang bagus-bagus," kata pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman, dilansir dari laman resmi klub.

Baca juga: Persebaya Tanpa 5 Pemain Pilar Pada Pekan Perdana Liga 1 2019

"Musim ini, ada sejumlah pemain U-19 yang kami naikkan ke tim senior. Mereka sudah kami pantau lama, dan punya kemampuan yang mumpuni," imbuh Djanur.

Pada musim ini, total ada 28 pemain yang masuk skuad Persebaya dengan rata-rata usia 25,07 tahun Hal itu membuat Bajul Ijo menjadi salah satu tim dengan rata-rata usia pemain termuda.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X