Tak Kunjung Terjual, Real Madrid Akan Pinjamkan Bale ke Klub Lain

Kompas.com - 23/04/2019, 11:46 WIB
Santiago Solari memberi instruksi kepada Gareth Bale pada pertandingan Real Madrid vs Ajax Amsterdam di Stadion Santiago Bernabeu pada babak 16 besar Liga Champions, 5 Maret 2019. AFP/JAVIER SORIANO Santiago Solari memberi instruksi kepada Gareth Bale pada pertandingan Real Madrid vs Ajax Amsterdam di Stadion Santiago Bernabeu pada babak 16 besar Liga Champions, 5 Maret 2019.

KOMPAS.com - Real Madrid dikabarkan berencana meminjamkan salah satu penyerang andalannya, Gareth Bale, ke klub lain jika sang pemain tak laku dijual musim depan.

Sebenarnya, Real Madrid ingin menjual pemain berpaspor Wales itu di bursa transfer musim panas, Agustus 2019 nanti. Namun, hingga kini, tidak ada klub yang berminat membeli Bale dari Real Madrid.

Gaji Bale yang terlalu tinggi disebut-sebut menjadi alasan sepinya tawaran transfer dari klub lain.

Seperti diketahui, saat ini, Bale menerima gaji hingga 350 ribu poundsterling (Rp 6,3 miliar) per pekan di Real Madrid.

Tak ingin rencana melepas Bale tertunda, Real Madrid pun kini mulai mecari solusi lain terkait transfer pemain 29 tahun itu.

Baca juga: Tak Ada Klub Peminat, Real Madrid Masih Kesulitan Melepas Gareth Bale

Dilansir BolaSport.com dari Marca, Real Madrid berniat meminjamkan Bale ke klub lain musim depan.

Real Madrid menyadari bahwa meminjamkan Bale ke klub lain dengan opsi penjualan permanen merupakan langkah terbaik yang bisa mereka tempuh saat ini.

Hal ini akan meringankan beban finansial Real Madrid yang selama ini menanggung gaji tinggi Bale.

Baca juga: Harga Terlalu Mahal, Tak Ada Klub Inggris Mau Tampung Gareth Bale

Strategi serupa sudah pernah mereka lakukan ke pemain sayap yang lain, James Rodriguez, kala dipinjamkan ke Bayern Muenchen.

Berkaca pada pengalaman James, Real Madrid yakin klub lebih berminat mengincar Bale dengan status pinjaman. (Sri Mulyati)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X