Kompas.com - 31/03/2019, 04:29 WIB
Duel Sampdoria vs AC Milan pada lanjutan Serie A Liga Italia berlangsung di Stadion Luigi Ferraris, 30 Maret 2019. TWITTER.com/ACMILANDuel Sampdoria vs AC Milan pada lanjutan Serie A Liga Italia berlangsung di Stadion Luigi Ferraris, 30 Maret 2019.

GENOA, KOMPAS.com - Blunder Gianluigi Donnarumma berujung pada hasil buruk timnya pada pertandingan Sampdoria vs AC Milan dalam lanjutan Liga Italia.

Pada pekan ke-29 Serie A - kasta teratas Liga Italia, duel Sampdoria vs AC Milan di Stadion Luigi Ferraris berakhir dengan skor 1-0 untuk tuan rumah, Sabtu (30/3/2019).

Gol Sampdoria tercipta ketika laga baru berjalan 33 detik. Hal itu juga terjadi akibat blunder Gianluigi Donnarumma.

Menerima backpass dari Alessio Romagnoli, kiper 20 tahun itu berusaha mengoper bola. Namun, operannya terlalu dekat dengan penyerang Sampdoria, Gregoire Defrel, yang langsung mencocornya ke gawang kosong.

Baca juga: Gattuso Enggan Salahkan Donnarumma Saat Milan Kalah dari Inter

Skor 1-0 ini bertahan hingga laga Sampdoria vs Milan usai. Inilah kekalahan kedua beruntun tim asuhan Gennaro Gattuso setelah kalah pada laga derbi, jelang jeda internasional. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

AC Milan tertahan di posisi ke-4 dengan 51 poin dari 29 laga. Mereka tertinggal dua poin dari Inter Milan dan hanya unggul empat angka atas AS Roma. 

Baca juga: Duet Piatek dan Cutrone di AC Milan seperti Inzaghi dan Shevchenko

Posisi puncak klasemen masih diisi oleh Juventus dengan koleksi 78 poin. Mereka menang tipis 1-0 atas Empoli pada laga pekan ke-29 Serie A berkat gol Moise Kean. 

Hasil Liga Italia, pekan ke-29 Serie A, hingga Sabtu (30/3/2019):

  • Chievo 0-3 Cagliari (Fabio Pisacane 16', Joao Pedro 33', Artur Ionita 43')
  • Udinese 2-0 Genoa (Stefano Okaka 4', Rolando Mandragora 61')
  • Juventus 1-0 Empoli (Moise Kean 72')
  • Sampdoria 1-0 AC Milan (Gregoire Defrel 1')
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.