Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Allegri, Ronaldo Berisiko Absen dalam Laga Ajax Vs Juventus

Kompas.com - 30/03/2019, 10:16 WIB
Alsadad Rudi,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber Marca

KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyebut penyerangnya, Cristiano Ronaldo berpotensi absen pada leg pertama perempat final Liga Champions melawan Ajax Amsterdam pada 10 April.

Menurut Allegri, Ronaldo akan menjalani tes pada Senin (1//4/2019). Hasil tes itu yang akan menjadi acuan apakah Ronaldo bisa tampil atau tidak.

"Pada hari Senin dia akan melakukan beberapa tes dan kami akan melihat apa yang terjadi dari sana, tetapi jelas bahwa dia berisiko untuk pertandingan pertama melawan Ajax," kata Allegri, Jumat (29/3/2019).

Baca juga: Setiap Cedera, Cristiano Ronaldo Tak Pernah Absen Melebihi 2 Laga

Ronaldo mengalami cedera otot ringan pada paha saat membela Tim Nasional Portugal dalam Kualifikasi Piala Eropa 2020 kontra Serbia, Senin (25/3/2019). Ia hanya bermain sekitar 28 menit dalam laga yang berakhir imbang 1-1.

Ronaldo sudah dipastikan absen membela Juventus dalam tiga laga Serie A sebelum laga melawan Ajax, masing-masing melawan Empoli, Cagliari dan AC Milan.

Selama Ronaldo absen, Allegri menyatakan akan mengandalkan Paulo Dybala dan pemain belia yang tengah naik daun, Moise Kean.

Baca juga: Diisukan Hengkang, Paulo Dybala Tetap Berkomitmen dengan Juventus

Menurut Allegri, Dybala selalu menjadi bagian penting bagi Juventus. Ia menilai pemain Argentina itu sudah mengobarkankan diri, tetapi Allegri yakin Dybala akan berperan hebat menjelang akhir musim ini.

"Saya sudah bicara dengan Paulo dan dia tahu bahwa April adalah bulan yang penting bagi kami dan Juventus membutuhkan Dybala yang asli," kata Allegri.

Untuk Kean, Allegri menyarankan agar pemain 19 tahun itu tidak besar kepala atas pujian yang datang padanya.

"Dengan segala hormat, sekarang dia sedang dibicarakan seolah-olah dia (Lionel) Messi atau Ronaldo," ujar mantan pelatih AC Milan ini.

"Ada jalan panjang di depan untuk menjadi juara dan saya harus membelanya dan menjadikannya kembali ke kondisi normal," pungkas Allegri.

Baca juga: Pertanyakan Keinginan Sang Ayah, Wonderkid Italia Hanya Akui Peran Ibu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Marca
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com