Duet Piatek dan Cutrone di AC Milan seperti Inzaghi dan Shevchenko

Kompas.com - 27/03/2019, 09:00 WIB
Ekspresi bomber AC Milan, Krzysztof Piatek, saat melawan tuan rumah Lazio pada laga semifinal leg pertama Coppa Itala, Selasa (26/02/2019) atau Rabu dini hari WIB. Dok. AC Milan Ekspresi bomber AC Milan, Krzysztof Piatek, saat melawan tuan rumah Lazio pada laga semifinal leg pertama Coppa Itala, Selasa (26/02/2019) atau Rabu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Mantan striker AC Milan, Filippo Inzaghi, menyebut keberadaan Krzysztof Piatek dan Patrick Cutrone ibarat dirinya dan Andriy Shevchenko sewaktu masih aktif bermain bersama di klub tersebut.

Krzysztof Piatek didatangkan AC Milan dari Genoa pada bursa transfer Januari 2019 dan permainannya langsung nyetel dengan tim. Sementara itu, Patrick Cutrone merupakan penyerang muda jebolan akademi Milan, yang menjadi pilihan pada musim 2017-2018 ketika Gonzalo Higuain tampil melempem.

Baca Juga: 3 Kebobrokan AC Milan yang Harus Segera Dibenahi Gennaro Gattuso

Dilansir BolaSport dari Gazzetta dello Sport, Filippo Inzaghi memberikan pandangannya mengenai situasi kedua striker itu sewaktu AC Milan Glorie berhadapan dengan Liverpool Legends, Sabtu (23/3/2019).

"Piatek tidak seperti saya maupun Andriy Shevchenko, tetapi dia memiliki kualitas dan saya menyukainya. Jangan lupakan pula keberadaan Cutrone," kata Inzaghi.

Patrick Cutrone dan Franck Kessie melakukan selebrasi pada laga AC Milan vs Parma dalam lanjutan Liga Italia di San Siro, 2 Desember 2018. AFP/MIGUEL MEDINA Patrick Cutrone dan Franck Kessie melakukan selebrasi pada laga AC Milan vs Parma dalam lanjutan Liga Italia di San Siro, 2 Desember 2018.

"Saya telah menasihati Cutrone untuk bertahan di Milan karena tidak ada klub yang lebih baik dari Milan saat ini," tuturnya.

Inzaghi mengungkapkan bahwa dirinya mengenal baik Cutrone dan mengharapkan sang pemain bersabar dalam menunggu kesempatan bermain. Mantan penyerang bernomor sembilan itu mengatakan bahwa pelatih Gennaro Gattuso dapat membantunya tumbuh sebagai pemain matang.

Baca Juga: Shevchenko Sebut Piatek sebagai Titisannya

"Saya berharap Piatek dan Cutrone dapat melakukan apa yang pernah saya lakukan bersama Sheva sewaktu di Milan," ujarnya.

"Saya meyakini mereka mewakili masa depan klub dan tim yang dibentuk oleh Gennaro Gattuso mengambarkan saya dan Sheva pada masa lalu," ucap Inzaghi.

Piatek telah mencetak 8 gol dari 10 penampilannya bersama Milan di semua kompetisi musim ini. Sementara itu Cutrone mengemas 9 gol dari 33 penampilan di semua kompetisi. (Bonifasius Anggit Putra Pratama)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X