Ole Gunnar Solskjaer Resmi Jadi Pelatih Permanen Manchester United

Kompas.com - 28/03/2019, 16:37 WIB
Ole Gunnar Solskjaer tampak memberi instruksi di tepi lapangan pada laga Cardiff City vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, 22 Desember 2018. AFP/GEOFF CADDICKOle Gunnar Solskjaer tampak memberi instruksi di tepi lapangan pada laga Cardiff City vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, 22 Desember 2018.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United akhirnya resmi mengumumkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih permanen mereka untuk beberapa tahun ke depan.

Sebelumnya, Solskjaer memang hanya berstatus sebagai caretaker alias pelatih interim Setan Merah. Namun, meningkatnya performa tim belakangan ini membuat manajemen Manchester United mengontraknya secara penuh.

 

Berdasarkan informasi resmi dari situs Manchester United, Solskjaer telah menandatangani kesepakatan kontrak kerja berdurasi tiga tahun pada Kamis (28/3/2019).

"Sejak hari pertama saya datang di klub spesial ini, saya sudah merasa seperti di rumah sendiri," ujar Solskjaer seusai resmi menandatangani kontrak.

Solskjaer tak hanya dikenal sebagai pelatih, tetapi juga pernah menorehkan kesuksesan sebagai pemain Manchester United pada periode 1996-2007.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Semasa jadi pemain, pria 46 tahun asal Norwegia itu berhasil menyumbangkan berbagai gelar juara dan mencetak 126 gol dari 366 pertandingan.

Ia menjadi pelatih interim Manchester United sejak 19 Desember 2018, menggantikan Jose Mourinho yang dianggap gagal mengangkat prestasi tim.

Kehadiran Solskjaer sebagai pelatih dinilai membawa perubahan positif. Terbukti, Paul Pogba dkk sukses memenangi delapan laga beruntun sejak kedatangan Solskjaer.

"Tentu menjadi suatu kehormatan bisa menjadi pemain Manchester United, kemudian memulai karier kepelatihan saya di klub yang sama," kata Solskjaer.

"Beberapa bulan terakhir benar-benar menjadi pengalaman yang fantastis, dan saya ingin berterima kasih kepada para pelatih, pemain, dan staf untuk kinerja mereka sejauh ini," ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.