Indonesia Vs Thailand, Timnas U-23 Sulit Kembangkan Permainan

Kompas.com - 22/03/2019, 21:00 WIB
Firza Andika dijegal bek lawan pada laga Timnas U-23 Indonesia vs Thailand dalam babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion My Dinh, 22 Maret 2019. VNEXPRESS/BINH LAM Firza Andika dijegal bek lawan pada laga Timnas U-23 Indonesia vs Thailand dalam babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion My Dinh, 22 Maret 2019.

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Indra Sjafri, mengakui pasukannya tampil di bawah performa terbaik saat dikalahkan Thailand.

Timnas U-23 Indonesia kalah 0-4 pada laga pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat (22/3/2019).
 
"Thailand mampu memanfaatkan situasi bola mati. Kami tidak bisa mengembangkan permainan," kata Indra seusai laga.
 
Walau demikian, Indra menyatakan tim yang ditampilkannya merupakan skuad terbaiknya saat ini.
 
 
"Soal susunan pemain, kami rasa tadi susunan terbaik setelah terakhir kami uji coba melawan Bali United," ucap Indra.
 
Senada dengan Indra, pemain timnas, Asnawi Mangkualam, menilai ia dan rekan-rekannya tidak bermain seperti biasanya. Ia menilai timnya kurang siap di awal laga, sedangkan Thailand sudah bisa bermain lebih baik.
 
Namun, Asnawi menyatakan, dia dan rekan-rekannya bertekad tampil baik pada laga kedua melawan Vietnam, Minggu (24/3/2019).
 
"Melawan Vietnam kami harus menang. Untuk itu, kami bertekad berjuang keras dan fokus di laga selanjutnya," kata Asnawi.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X