Indonesia Vs Thailand, Timnas U-23 Kalah 0-4 pada Laga Perdana

Kompas.com - 22/03/2019, 18:52 WIB
Firza Andika dijegal bek lawan pada laga Timnas U-23 Indonesia vs Thailand dalam babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion My Dinh, 22 Maret 2019. VNEXPRESS/BINH LAM Firza Andika dijegal bek lawan pada laga Timnas U-23 Indonesia vs Thailand dalam babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion My Dinh, 22 Maret 2019.

KOMPAS.com - Tim Nasional U-23 Indonesia kalah 0-4 dari Thailand pada laga perdana Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat (22/3/2019).

Empat gol Thailand yang tercipta pada laga tersebut dicetak Shinnaphat Leeaoh (21'), Supachai Chaided (51', 70'), dan Supachok Sarachat (75').

Pada pertandingan tersebut, timnas U-23 sempat mengancam gawang Thailand pada awal laga, tepatnya pada menit ke-5.

Menusuk dari sisi kanan lapangan, Saddil Ramdani melepaskan umpan silang ke Osvaldo Haay di depan gawang. Sayang bola terlepas dan direbut bek Thailand.

Pada menit ke-10, giliran timnas U-23 yang diteror. Beruntung tendangan Supachai Chaided di depan gawang masih melambung di atas mistar.

Pada menit ke-16, Thailand mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Indonesia. Namun sepakan Sukunchai Saengthopho masih menyamping di sisi kiri gawang Awan Setho.

Pada menit ke-21, Thailand unggul. Memanfaatkan tendangan bebas Worachit Kanitsribumphen, sundulan Shinnaphat Leeaoh gagal dihalau Awan dan mengoyak jala gawang Indonesia.

Baca juga: Ezra Walian Dukung Timnas U-23 Indonesia dari Tribune

Unggul satu gol membuat para Thailand makin bernafsu menyerang. Tim Gajah Perang, julukan Thailand bahkan sempat menguasai bola dengan persentase 68-32.

Pada menit ke-31, Egy Maulana Vikri dilanggar keras oleh bek Thailand, Kritsada Kaman. Wasit langsung mengganjar Kritsada dengan kartu kuning.

Akibat pelanggaran tersebut, Egy harus ditandu keluar lapangan. Namun setelah beberapa saat, Egy masuk kembali ke lapangan dan melanjutkan pertandingan.

Pada menit ke-43, Osvaldo menerima umpan dari Marinus. Namun sayang saat sudah di kotak penalti, serangannya dapat dipatahkan pemain Thailand.

Memasuki babak kedua, Thailand mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-51 setelah Supachai Chaided dilanggar oleh Rachmat Irianto. Supachai mengambil sendiri tendangan penalti.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X