Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Vs Thailand, Gama Tak Kaget Menang Telak Atas Timnas U-23

Kompas.com - 22/03/2019, 20:18 WIB
Alsadad Rudi,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Tim Nasional U-23 Thailand, Alexandre Gama, mengaku tidak kaget atas kemanangan telak timnya atas Indonesia.

Thailand menang 4-0 atas Indonesia pada laga pertama Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat (22/3/2019).

"Kami tidak terkejut dengan hasil ini, karena para pemain telah bermain dengan baik, mengendalikan pertandingan sepenuhnya," kata Gama usai pertandingan.

Dikutip dari vnexpress.net, Thailand membawa mayoritas pemain baru yang berbeda dengan skuad di Piala AFF U-22 yang lalu. Hal ini berbeda dengan Indonesia yang mempertahankan sebagian besar pemainnya.

Baca juga: Indonesia Vs Thailand, Timnas U-23 Kalah 0-4 pada Laga Perdana

Pada Piala AFF U-22, Thailand kalah 1-2 dari Indonesia di final.

"Setelah kekalahan Indonesia di final turnamen Asia Tenggara U-22 baru-baru ini, saya katakan itu hanya tim muda Thailand. Turnamen ini berbeda. Bawalah kekuatan terbaik di sini, mengerahkan seratus persen kekuatan yang kita punya," ujar Gama.

"Saya tidak terkejut dengan bagaimana Indonesia bermain. Indonesia agak subyektif karena telah mengalahkan Thailand di final Piala AFF U-22," lanjut Gama.

"Itu mungkin menjadi salah satu sebab mengapa mereka kalah. Bisa juga karena Indonesia diprediksi lebih kuat mengacu hasil di Piala AFF U-22. Tapi di pertandingan ini kami bermain lebih baik," pungkas pria asal Brasil itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com