Kompas.com - 14/03/2019, 23:00 WIB
Pemain PSM Makassar, Marc Klok, beraksi pada laga Liga 1 2018 kontra Madura United. MUHAMMAD ABDIWAN/TRIBUN TIMURPemain PSM Makassar, Marc Klok, beraksi pada laga Liga 1 2018 kontra Madura United.

KOMPAS.com - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengungkapkan timnya akan mencari pemain asing lagi setelah proses naturalisasi Marc Klok selesai.

Pria yang akrab disapa Appi itu berharap agar proses naturalisasi Marc Klok bisa segera rampung.

Seperti diketahui, Marc Klok saat ini dikabarkan sedang melakukan proses untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI). Proses pengajuan naturalisasi itu sudah sampai ke Kementerian Hukum dan HAM.

Baca juga: Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo Komentari Penggunaan Pemain Naturalisasi

"Masih dalam proses, semoga secepatnya bisa berjalan," kata Appi.

Marc Klok memang harus melewati proses yang cukup panjang untuk menjadi WNI. Setidaknya, pemain berusia 25 tahun itu harus menetap minimal lima tahun di Indonesia.

Proses naturalisasi Marc Klok bisa cepat selesai andai ia memiliki darah dari keluarganya asal Indonesia. Kabarnya, Marc Klok memiliki kakek buyut yang berdarah Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami meminta agar naturalisasi itu rampung karena usia dia baru 25 tahun dan ada silsilah orang Indonesia," kata Appi.

"Kami hanya bisa memohon saja, kalau diterima ya jalan, kalau tidak ya mundur," ucapnya menambahkan.

Appi sangat senang bila proses naturalisasi Marc Klok bisa cepat selesai. Sebab, PSM Makassar bisa mencari pemain asing baru untuk Liga 1 2019.

Saat ini PSM Makassar sudah memiliki empat pemain asing yakni Marc Klok, Wiljan Pluim, Aaron Evans dan Eero Markkanen. Akan menjadi sebuah keuntungan bagi Juku Eja, julukan PSM, bila Marc Klok bisa menjadi WNI.

"Kemungkinan kami akan tambah untuk pemain asing," kata Appi. (Mochamad Hary Prasetya)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.