Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSM Makassar Vs Lao Toyota FC, Pembelaan untuk Eks Pemain Real Madrid

Kompas.com - 13/03/2019, 21:26 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.com - Penyerang PSM Makassar, Eero Markkanen, mencetak dua gol saat timnya menang atas Lao Toyota FC dengan skor 7-3 pada pertandingan lanjutan Grup H AFC Cup 2019 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (13/3/2019).

Eero Markkanen yang tampil sebagai starter, bermain selama 77 menit. Namun, Eero baru bisa mencetak gol pertama pada menit ke-61. Sementara gol kedua diciptakan pemain asal Finlandia tersebut sembilan menit kemudian.

Baca juga: Juventus Vs Atletico Madrid, Allegri Puji Hattrick Cristiano Ronaldo

Sebetulnya, pemain yang pernah memperkuat Real Madrid tersebut bisa mencetak lebih dari dua gol. Sebelum menorehkan gol pertama, Eero tercatat punya 4 peluang emas. Namun, dia gagal memanfaatkannya.

Meski begitu, pelatih PSM, Darije Kalezic, punya alasan kuat mempertahankan dia selama 77 menit meski sempat membuang peluang.

"Saya memilih memainkan dia dari awal karena dia top skor kami. Apa yang saya katakan saat istirahat sama dengan yang saya katakan pada awal laga. Siapa yang konsentrasi, dia yang bisa cetak gol," tutur Darije.

Sedangkan penyerang pengganti Markkanen yakni Ferdinand Sinaga sanggup mencetak gol saat baru bermain tiga menit pada laga ini.

Setelah masuk pada menit ke-77, Ferdinand Sinaga mencetak gol keenam PSM pada menit ke-80.

"Lao sepertinya tidak punya nafas untuk berlari makanya kami masukkan Ferdinand supaya bisa ambil keuntungan," tuturnya.

"Ferdinand main bagus, saya berharap ferdinan dan (Guy) Junior bisa tanggap dan bisa kami pakai di sepanjang musim ini," ucapnya berharap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com