Hasil Piala Presiden 2019, Bali United Tumbangkan Semen Padang

Kompas.com - 11/03/2019, 20:28 WIB
Para pemain Bali United merayakan gol ke gawang Semen Padang pada laga penyisihan Grup B Piala Presiden 2019, di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Senin (11/3/2019).Dok. BALI UNITED Para pemain Bali United merayakan gol ke gawang Semen Padang pada laga penyisihan Grup B Piala Presiden 2019, di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Senin (11/3/2019).

BEKASI, KOMPAS.com - Bali United berhasil memetik poin penuh saat menghadapi Semen Padang pada pertandingan penyisihan Grup B Piala Presiden 2019.

Bertanding di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Senin (11/3/2019), tim asuhan Stefano Cugurra (Teco) itu berhasil mengalahkan Semen Padang dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan Bali United diciptakan oleh Melvin Platje (menit ke-5) dan Fadil Sausu (8'). Adapun gol Semen Padang dicetak Dedi Hartono (17').

Dengan hasil ini, Bali United kembali memimpin klasemen Grup B dengan raihan enam poin, atau hanya unggul agresivitas gol atas Bhayangkara FC.

Jalannya pertandingan

Serdadu Tridatu tak butuh waktu lama untuk memecahkan kebuntuan. Saat laga baru berjalan lima menit, Melvin Platje sukses memberikan keunggulan 1-0 untuk Bali United.

Menerima umpan terobosan, Melvin Platje yang terlepas dari kawalan pemain Semen Padang dengan tenang melepaskan tendangan ke gawang kiper Rendy Oscario.

Baca juga: 5 Fakta Keberhasilan Ahsan/Hendra Menjuarai All England 2019

Tiga menit berselang, para pemain Bali United kembali bersukacita berkat keberhasilan Fadil Sausu membobol gawang Semen Padang.

Berawal dari umpan crossing Platje dari sisi kanan, Fadil yang tanpa kawalan langsung melepaskan tendangan keras kaki kiri ke gawang lawan. Bali United unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, Semen Padang mencoba untuk bangkit. Penetrasi yang dilakukan Irsyad Maulana dkk pun membuahkan hasil.

Sebuah sepakan jarak jauh Dedi Hartono pada menit ke-17 meluncur deras untuk menggetarkan jala gawang Bali United. Kedudukan 2-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Semen Padang berinisiatif tampil ofensif. Mereka memiliki peluang pada menit ke-48 melalui tandukan Irsyad Maulana.

Akan tetapi, upaya Irsyad tersebut masih bisa ditangkap oleh kiper Bali United, Wawan Hendrawan.

Pada menit ke-52, Irsyad kembali menjadi ancaman bagi Bali United lewat penetrasi yang dia lakukan. Namun, lagi-lagi usaha itu mampu digagalkan oleh Gunawan Dwi Cahyo.

Perjuangan Semen Padang untuk menyamakan kedudukan semakin berat setelah salah satu pemain mereka, Syaiful Indra Cahya, diganjar kartu merah pada menit ke-72.

Jelang masa injury time, Bali United tak mencoba menggandakan skor. Meski begitu, hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 untuk Bali United tak berubah.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X