Kompas.com - 05/03/2019, 18:20 WIB
Aksi penyerang Arema FC Dedik Setiawan dalam laga lawan Barito Putera pada babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (4/3/2019) malam. KOMPAS.com/ANDI HARTIKAksi penyerang Arema FC Dedik Setiawan dalam laga lawan Barito Putera pada babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (4/3/2019) malam.

MALANG, KOMPAS.com - Penyerang Arema FC, Dedik Setiawan, bersyukur dipanggil untuk mengikuti program pemusatan latihan timnas senior Indonesia.

Dedik mengaku kaget atas pemanggilan dirinya meskipun sudah berulang kali bergabung bersama timnas.

"Bersyukur ya, tidak mengerti juga kok dipanggil," katanya saat diwawancara di Balai Kota Malang pada Minggu (3/3/2019).

Tidak ada persiapan khusus dari Dedik menghadapi pemusatan latihan itu. Pemain berusia 24 tahun itu hanya memaksimalkan kualitasnya di tim yang dibelanya saat ini.

Baca juga: Bhayangkara FC Senang Sumbang 8 Pemain untuk Timnas Indonesia

"Persiapan biasa saja, memaksimalkan di tim saja," katanya.

Tidak ada target khusus bagi Dedik selama mengikuti program pemusatan latihan yang akan berlangsung di Perth, Australia, pada 7-17 Maret 2019 nanti.

Dedik hanya berharap dirinya mampu memberikan yang terbaik untuk tim Garuda.

Dedik juga tidak khawatir dengan klub yang ditinggalkannya. Sebab, menurut dia, masih banyak penggawa Singo Edan yang mampu mengisi lini depan.

Saat ini, Singo Edan, julukan Arema FC, sedang melakoni babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2019.

Baca juga: Arema FC Vs Barito, Singo Edan Menang Dramatis Berkat Gol Menit Akhir

"Pemain yang lain juga bagus-bagus. Tidak berpengaruhlah mungkin," katanya.

Selain Dedik Setiawan, Simon McManemy selaku pelatih tim nasional senior Indonesia juga memanggil Johan Farizi, bek Arema FC.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X