Piala Presiden, Umuh Kritik Wasit Laga Persib Vs PS Tira Persikabo

Kompas.com - 02/03/2019, 20:00 WIB
Manajer Persib Umuh Muchtar saat ditemui wartawan di Bandara Husein Sastranegara, Selasa (17/9/2018). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIManajer Persib Umuh Muchtar saat ditemui wartawan di Bandara Husein Sastranegara, Selasa (17/9/2018).

BANDUNG, KOMPAS.com - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, kecewa dengan kepemimpinan wasit Dwi Purba. Hal itu diungkapkan usai Persib kalah 1-2 dari PS Tira Persikabo pada laga perdana Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3/2019).

Umuh menilai, wasit banyak memberi keputusan salah selama laga berlangsung. Padahal pertandingan berlangsung sengit.

Baca Juga: Persib Vs TIRA Persikabo, 2 Gol Osas Saha Buat Maung Bandung Kalah

"Kami punya bukti, kami punya data. Kami akan protes, bukan karena kalah, ini makin parah wasit," ungkap Umuh usai laga.

Umuh pun menyayangkan kondisi tersebut. Terlebih laga tersebut jadi pertandingan pembuka Piala Presiden 2019.

"Sudah kelihatan dari awal kami kalah oleh wasit. Harusnya lebih hormat ini Piala Presiden. Anak-anak main bagus sudah sesuai perintah pelatih, saya bangga. Kalau main jelek saya marah, ini mutlak kesalahan wasit handball lihat berapa kali, nanti kalau tidak percaya saya punya bukti," paparnya.

Baca Juga: Kalahkan Persib, PS Tira Minta Maaf kepada Bobotoh

Umuh berharap, PSSI bisa segera mengevaluasi kepemimpinan wasit. Ia khawatir, keputusan kontroversial dapat memicu kekecewaan suporter di manapun.

"Kalau wasit seperti ini dipakai terus, rusak PSSI. Masih ada wasit kenapa yang lama dipakai, naikin wasit yang muda, kalau terus begini bahaya. Mudah-mudahan ada evaluasi dan ini ada pengawas pertandingan kalau wasit ini dipakai terus bakal ada kejadian, kalau di tempat lain bisa lebih marah," ungkapnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X