Persib Vs Tira Persikabo, 2 Gol Osas Saha Buat Maung Bandung Kalah

Kompas.com - 02/03/2019, 18:12 WIB
Suasana pertandingan Persib Bandung versus TIRA Persikabo pada laga pembuka Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (02/03/2019). KOMPAS.COM/ ERIS EKA JAYASuasana pertandingan Persib Bandung versus TIRA Persikabo pada laga pembuka Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (02/03/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com -  TIRA Persikabo berhasil mengalahkan tuan rumah Persib Bandung 2-1 pada laga pembuka Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Jalak Harupat, Sabtu (02/03/2019).

Dua gol kemenangan TIRA Persikabo diborong oleh Osas Saha (28', 70'). Adapun satu gol balasan Persib dicetak oleh Kim Jeffrey Kurniawan pada menit ke-48.

Hasil ini membuat TIRA Persikabo untuk sementara memimpin klasemen Grup A dengan koleksi tiga poin. Sementara itu, Persib harus puas berada di dasar klasemen tanpa mengoleksi poin.

Pada laga ini, kedua tim menurunkan skuad terbaiknya. Persib selaku tuan rumah tetap mengandalkan Ezechiel Ndouassel di lini depan.

Ezechiel ditopang oleh dua sayap cepat yang diisi oleh Ghozali Siregar dan Febri Hariyadi. Dua pemain ini menjadi tumpuan Persib untuk menembus pertahanan TIRA Persikabo.

Baca juga: Dejan Antonic Tak Ingin Istimewakan Zulfiandi di Madura United

Di sisi lain, TIRA Persikabo yang bermain sedikit menunggu mengandalkan duo Loris Arnaud dan Osas Saha di lini depan.

Osas Saha sukses membuat seisi stadion terdiam saat mencetak gol pada menit ke-28.
esalahan Henhen Herdiana mengontrol bola langsung direbut Osas yang kemudian menaklukkan kiper Muhammad Natshir dengan tembakan melengkung dengan kaki kanan.

Setelah tertinggal, Persib menaikkan tempo permainan. Meski selalu berhasil menerobos pertahanan TIRA Persikabo dari sisi sayap, para pemain Persib gagal ketika melepaskan umpan silang.

Skor 1-0 untuk TIRA Persikabo bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, Persib mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu. Tiga menit babak kedua berjalan, Persib berhasil menyamakan kedudukan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X