Spalletti Bela Icardi yang Jadi Sorotan Negatif Media Italia

Kompas.com - 02/03/2019, 14:38 WIB
Mauro Icardi tampak kecewa seusai gagal menyelesaikan peluang dalam pertandingan Inter Milan vs PSV Eindhoven di Stadion Giuseppe Meazza pada pekan pamungkas Liga Champions, 11 Desember 2018. AFP/MARCO BERTORELLO Mauro Icardi tampak kecewa seusai gagal menyelesaikan peluang dalam pertandingan Inter Milan vs PSV Eindhoven di Stadion Giuseppe Meazza pada pekan pamungkas Liga Champions, 11 Desember 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, memberikan pembelaan kepada Mauro Icardi dari prasangka negatif media Italia. Dia meminta ada perlakuan yang berimbang antara Icardi dengan Keita Balde.

Mauro Icardi kembali absen saat Inter Milan takluk 1-2 dari Cagliari, Jumat (1/3/2019), dalam laga pekan ke-26 Liga Italia. Namun, Luciano Spalletti menegaskan bahwa Icardi tidak bermain karena sedang cedera.

Baca Juga: Tumbang di Kandang Cagliari, Inter Milan Gagal Jauhi Tetangga

Spalletti mengkritik perlakuan berbeda media antara Icardi dan Keita Balde, meski kedua pemain sama-sama absen dengan alasan serupa.

"Mengapa Anda mengajukan pertanyaan berbeda tentang Icardi dan Keita?" ujar Spalletti, dilansir BolaSport.com dari Sky Sport Italia.

"Mengapa Anda bertanya berapa lama waktu yang dibutuhkan Keita untuk pulih, tetapi tidak saat Icardi absen?"

"Mereka berdua mengalami cedera dan membutuhkan beberapa hari untuk merampungkan proses penyembuhan," tuturnya meneruskan.

Menurut Spalletti, media hanya mencari-cari keburukan untuk menjatuhkan Icardi yang memang dalam beberapa waktu terakhir memiliki masalah dengan klub soal negosiasi transfer.

Baca Juga: Inter Milan Tanggapi Rumor "Tukar Guling" Icardi-Dybala

"Anda seperti meninggalkan kesan bahwa ada hal yang keliru dari perilaku Icardi, jika tidak maka Anda sudah memperlakukan situasi kedua pemain dengan cara sama," kata Spalletti.

"Jika tak menemukan hal yang meyakinkan dalam persoalan ini, itulah masalah Anda," ucap pelatih berkepala plontos asal Italia ini.

Icardi, yang sudah tak lagi menjabat kapten tim, telah absen dalam lima laga terakhir I Nerazzurri di berbagai ajang. Pemain 26 tahun itu sudah tak mentas bareng Inter sejak laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa melawan Rapid Wien, 14 Februari 2019. (Ahmad Tsalis)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X