PSSI Tetap Upayakan Datangkan Saddil, Egy, dan Ezra untuk Timnas U-22

Kompas.com - 28/02/2019, 14:33 WIB
Para pemain timnas U-19 Indonesia merayakan gol Saddil Ramdani (tengah) pada laga uji coba melawan timnas U-19 Arab Saudi di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (10/10/2018) DOK. MUHAMMAD BAGASPara pemain timnas U-19 Indonesia merayakan gol Saddil Ramdani (tengah) pada laga uji coba melawan timnas U-19 Arab Saudi di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (10/10/2018)
|

KOMPAS.com - PSSI melalui Sekjen Ratu Tisha Destria mengonfirmasi bahwa pihaknya tetap akan mengupayakan kedatangan tiga pemain yang bermain di luar negeri untuk memperkuat timnas U-22 Indonesia.

Tiga pemain itu adalah Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, dan Ezra Walian yang sebelumnya tak bisa memenuhi panggilan timnas U-22 Indonesia pada ajang Piala AFF U-22 2019.

Saddil merupakan pemain Pahang FA, Egy memperkuat Lechia Gdansk, sementara Ezra merupakan pilar RKC Waalwijk.

Ketiganya akan dicoba PSSI untuk bergabung dengan skuad timnas U-22 Indonesia yang akan melakoni laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada 22-26 Maret 2019.

Baca juga: Jelang Piala Presiden, BOPI Berikan Catatan untuk PSSI

"Ya ketiganya sudah dalam proses pemanggilan, kami mulai memanggil untuk start dari tanggal 3 (Maret)," kata Ratu Tisha, Rabu (28/2/2019).

"Kami akan lihat kapan mereka bisa bergabungnya, mungkin untuk Egy bisa bergabung tanggal 3 atau 4 Maret," ujarnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Timnas U-22 Indonesia sendiri akan memulai training camp (TC) mulai pada 2 Maret 2019 demi menghadapi kualifikasi itu.

Ratu Tisha mengatakan, dari ketiga pemain itu, baru satu yang kemungkinan besar akan memenuhi panggilan, yakni Egy Maulana Vikri.

Baca juga: Sekjen PSSI Lempar Pantun ke Menpora Saat Penyambutan Timnas U-22

"Untuk Saddil dan Ezra, kami akan komunikasikan lebih lanjut karena posisinya memang Piala AFF kami tidak bisa terlalu memaksa karena tidak masuk agenda FIFA," tuturnya.

"Namun, kalau Kualifikasi Piala Asia ini, kami sudah bersurat untuk pemanggilan. Coach Indra Sjafri juga sudah konfirmasi untuk memanggil tiga pemain ini," ujar Tisha.

"Jadi, kami tunggu minggu depan, semoga selain Egy yang sudah pasti, dua lainnya (Ezra dan Saddil) bisa segera bergabung," ucapnya.

Pernyataan Ratu Tisha ini bertolak belakang dengan isyarat yang dilontarkan Indra Sjafri.

Indra Sjafri mengindikasikan bahwa dia tak akan memanggil pemain yang menolak panggilan timnas Indonesia. (M Robbani)

Baca juga: Masih Butuh Egy dan Ezra, Indra Sjafri?



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X