Persipura Ingin Pakai Stadion Baru di Liga 1 2019

Kompas.com - 25/02/2019, 12:23 WIB
Stadion Papua Bangkit Skyscrapercity.com/Hendriko MayorStadion Papua Bangkit
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Manajemen Persipura Jayapura menyampaikan keinginan untuk bisa menggunakan stadion baru di Liga 1 2019. Stadion yang dimaksud adalah Stadion Papua Bangkit.

Stadion Papua Bangkit adalah stadion baru yang dibangun untuk menjadi stadion utama PON 2020. Proses pembangunan stadion tersebut dilaporkan sudah mencapai 90 persen.

Di sisi lain, kandang Persipura saat ini, yakni Stadion Mandala, juga akan direnovasi untuk mendukung pelaksanaan PON 2020.

Baca juga: 3 Hal yang Bikin Stadion BMW Beda dari Stadion Indonesia pada Umumnya

Asisten Manajer Persipura, Ridwan Madubun, mengungkapkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dispora Provinsi dan KONI Papua. Hal itu untuk mencari kepastian tanggal dimulainya renovasi Stadion Mandala.

"Kami tidak ingin mengganggu proses renovasi," ucap Ridwan dikutip dari laman Liga Indonesia, Minggu (24/2/2019).

Selain Papua Bangkit, Persipura sebenarnya punya opsi untuk menggunakan satu stadion lainnya, yakni Stadion Barnabas Youwe. Namun, Ridwan menyatakan pihaknya akan memprioritaskan Stadion Papua Bangkit terlebih dahulu.

Baca juga: Manajer Persib: Lebih Baik GBLA Dibongkar, Bagikan Besinya ke Warga

"Soal memakai Stadion Barnabas Youwe belum bisa dipastikan. Kami ingin lebih dahulu berupaya memakai stadion yang baru," ujar Ridwan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X