Inter Vs Rapid Vienna, Spalletti Tepis Tim Bangkit karena Tanpa Icardi

Kompas.com - 22/02/2019, 06:50 WIB
Bek Inter Milan, Andrea Ranocchia (kedua dari kanan), merayakan gol dengan rekan-rekan setimnya setelah mencetak gol kedua pada babak 32 besar Liga Europa antara Inter Milan vs Rapid Vienna pada 21 Februari 2019 di Stadion San Siro.MIGUEL MEDINA Bek Inter Milan, Andrea Ranocchia (kedua dari kanan), merayakan gol dengan rekan-rekan setimnya setelah mencetak gol kedua pada babak 32 besar Liga Europa antara Inter Milan vs Rapid Vienna pada 21 Februari 2019 di Stadion San Siro.

KOMPAS.com - Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, menepis anggapan bahwa timnya mulai bangkit setelah tak memainkan Mauro Icardi.

Hal itu dikatakan Spalletti setelah Inter berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Europa dengan mengalahkan Rapid Vienna 4-0 pada leg kedua di Stadion San Siro, Kamis (21/2/2019) atau Jumat dini hari WIB.

Inter pun lolos dengan keunggulan agregat 5-0 karena pada laga pertama mereka menang 1-0.

Gol-gol kemenangan pasukan Spalletti dicetak oleh Matias Vecino pada menit ke-11, Andrea Ranocchia (18'), Ivan Perisic (80'), dan Politano (87').

Baca juga: Hasil Lengkap Babak 32 Besar Liga Europa, Napoli dan Inter Menang

Hasil itu membuat Inter meraih kemenangan empat kali beruntun di semua kompetisi.

Terkait penampilan, Spalletti menepis anggapan bahwa Inter menjadi lebih bersatu selama beberapa hari terakhir tanpa adanya Icardi.

Hubungan Icardi dan klub memang merenggang belakangan ini. Bahkan, jabatan kapten pun dicopot dari lengan pemain asal Argentina itu.

"Memang benar untuk mengatakan bahwa Inter meningkat dan membuat kesalahan lebih sedikit dari sebelumnya, tetapi tidak adil untuk menyinggung hal lain yang terjadi selama periode ini," ucap Spalletti seusai laga dikutip dari Football Italia.

Baca juga: Hasil Liga Europa, Arsenal dan Chelsea Sama-sama Lolos

Spalletti memilih untuk fokus terhadap tim yang ada saat ini.

"Jangan bicara sepanjang waktu tentang ini. Mari fokus kepada para pemain yang ada hari ini, bermain, berlari, ditendang, dan tidak melupakan realitas situasi," ucapnya.

"Mari kita lihat dari sudut lain, yaitu tim bekerja keras dan membuat lebih sedikit kesalahan," ujarnya.




Close Ads X