Jarang Mainkan Riyad Mahrez, Guardiola Minta Maaf

Kompas.com - 16/02/2019, 12:00 WIB
Riyad Mahrez menggiring bola pada laga Liverpool vs Manchester City di Stadion Anfield dalam lanjutan Premier League, 7 Oktober 2018. AFP/PAUL ELLISRiyad Mahrez menggiring bola pada laga Liverpool vs Manchester City di Stadion Anfield dalam lanjutan Premier League, 7 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, menyampaikan permintaan maaf atas keputusannya jarang memainkan Riyad Mahrez. Pasalnya, ia menilai Mahrez punya talenta dan semangat yang luar biasa.

Menurut Pep, sapaan Guardiola, tidak ada alasan di balik keputusannya jarang memainkan Mahrez.

"Saya menjadi alasan (kenapa dia tidak bermain). Mahrez sama sekali tidak bersalah," kata Guardiola dikutip dari Sky Sports, Sabtu (16/2/2019).

"Saya sedih karena dia berlatih dengan luar biasa. Mahrez  adalah pemain yang sangat berbakat. tetapi pada saat ini kami punya lima penyerang. Dalam pertandingan terakhir Leroy (Sane) belum bermain," lanjut Pep.

Menurut Guardiola, timnya memang punya banyak pemain bagus. Ia mencontohkan Bernardo Silva dan Raheem Sterling yang masih menunjukan performa bagus.

Baca juga: Mahrez Persembahkan Gol Kemenangan Man City untuk Mendiang Vichai

Hal itu pulalah yang turut mempngaruhi jarang dimainkannnya Mahrez.

"Tidak ada alasan khusus, seperti kesal atau sesuatu seperti itu," kata Pep.

Gaya Pep Guardiola dalam memberikan instruksi kepada anak-anak asuhannya pada pertandingan Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Januari 2019.AFP/OLI SCARFF Gaya Pep Guardiola dalam memberikan instruksi kepada anak-anak asuhannya pada pertandingan Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Januari 2019.

"Mahrez adalah pemain yang kita senangi, tetapi sayangnya saya tidak baik kepadanya. Faktanya, saya tidak bisa memberikannya waktu bermain pantas baginya, jadi saya minta maaf. Hanya itu yang bisa saya katakan," tutur Pep.

Lebih lanjut, Pep mengatakan tidak mudah bagi seorang pemain berada pada level teratas saat jarang diberi kesempatan bermain. Namun hal tersebut tak berlaku untuk Mahrez.

Pep menilai jika Mahrez diberi kesempatan bermain 5-6 pertandingan berturut-turut, maka ia akan berada di level sama dengan Silva dan Sterling. Karena itu, Pep meminta Mahrez untuk tidak putus asa.

"Dia luar biasa, luar biasa. Saya tidak ragu dengan kualitasnya," ucap Pep.

"Teruslah berjalan, jangan mengeluh terlalu banyak, bergerak maju dan berjuang lebih dan lebih. Waktunya akan datang dan saya cukup yakin dia akan bermain bagus," ucap Pep.

Baca juga: Gabriel Jesus Kecewa Guardiola Pilih Mahrez sebagai Eksekutor Penalti

Mahrez berpeluang dimainkan saat Man City melakoni pertandingan putaran kelima Piala FA City melawan Newport pada hari Sabtu (16/2/2019). Laga tersebut bisa menjadi peluang Mahrez menambah sembilan golnya di semua kompetisi musim ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X