Liga Champions, Solskjaer Akui PSG Punya Level di Atas Man United

Kompas.com - 13/02/2019, 10:41 WIB
David De Gea dan Ole Gunnar Solskjaer tampak sedang bercanda seusai laga Tottenham Hotspur vs Manchester United di Stadion Wembley dalam lanjutan Liga Inggris, 13 Januari 2019. AFP/ADRIAN DENNIS David De Gea dan Ole Gunnar Solskjaer tampak sedang bercanda seusai laga Tottenham Hotspur vs Manchester United di Stadion Wembley dalam lanjutan Liga Inggris, 13 Januari 2019.

KOMPAS.com — Pelatih interim Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengakui bahwa Paris Saint-Germain ( PSG) berada di level yang berbeda dengan Setan Merah, julukan Man United. Pernyataan ini meluncur setelah Man United kalah 0-2 pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Old Trafford, Selasa (12/2/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Hasil ini membuat Ole Gunnar Solskjaer mengalami kekalahan pertama bersama Man United. Sebelumnya, Solskjaer sukses membawa Setan Merah memenangi 10 dari 11 pertandingan di semua ajang.

Baca Juga : Solskjaer Belum Puas Manchester United Tembus 4 Besar Liga Inggris

Dilansir BolaSport.com dari Sky Sports, Solskjaer mengakui kekuatan raksasa Liga Perancis tersebut. Dia tak sungkan melayangkan pujian kepada PSG, yang dengan kemenangan tersebut memiliki modal sangat bagus untuk melaju ke perempat final.

"Hari ini kami tidak berada di level yang sama dengan lawan," ujar Solskjaer.

"Kami sudah menjalankan tugas dengan hebat. Kami datang dengan modal performa yang bagus, tetapi hasil ini cukup menjelaskan bahwa mereka merupakan salah satu favorit juara Liga Champions."

Baca Juga: Man United Vs PSG, Solskjaer Sebut Alves Pintar sehingga Pogba Kartu Merah

Terlepas dari tugas berat yang diemban ketika melakoni laga kedua di Paris, Solskjaer tetap optimistis soal peluang Man United untuk lolos. Namun, Solskjaer mesti waspada karena tidak satu pun dari 34 tim sebelumnya yang kalah dua gol atau lebih pada laga pertama di kandang pada fase gugur bisa maju ke babak berikutnya.

Dua gol kemenangan PSG di markas Man United itu dicetak Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe. Sementara itu, Man United harus menerima kenyataan pahit karena mereka juga kehilangan Jesse Lingard dan Anthony Martial karena cedera ditambah kartu merah yang diperoleh Paul Pogba. (Bonifasius Anggit Putra Pratama)



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X