Persebaya Rela Lepas Osvaldo Jika Ada Tawaran Klub Spanyol

Kompas.com - 09/02/2019, 14:24 WIB
Winger Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay.persebaya.id Winger Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay.

SURABAYA, KOMPAS.com - Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, mengaku tidak keberatan seandainya Osvaldo Haay mandapat tawaran dari klub Spanyol.

Saat ini sang pemain tengah menjalani trial bersama CD Numancia. Menurut Candra Persebaya pada dasarnya mendukung perkembangan pemainnya.

Bila Osvaldo mendapat kesempatan bermain di Spanyol, Persebaya siap melepas pemain berusia 21 tahun itu.

"Kita tunggu nanti saja, yang jelas Persebaya akan mendukung pemainnya kalau ada kesempatan berkarir di luar negeri," kata Candra.

Baca juga: Hasil Undian 16 Besar Piala Indonesia, PS Tira Tantang Persija

Di sisi lain, Candra berharap Osvaldo Haay tetap membela Persebaya musim ini. Sebab, sang pemain bakal menjadi andalan tim di lini serang. Bahkan, dengan keberadaan Osvaldo, Persebaya dinilai tidak butuh tambahan striker. 

"Striker lokal kan sudah ada Osvaldo Haay. Musim lalu pelatih kan menempatkan Osvaldo juga sebagai striker, dan cukup berhasil," ucap Candra saat ditanya calon striker lokal yang akan diincar.

Sebelumnya, Delegate of La Liga Global Network Indonesia, Rodrigo Gallego, Kamis (7/2/2019), berharap Osvaldo Haay sukses di CD Numancia.

Bahkan, Osvaldo berpeluang dipromosikan ke tiga klub La Liga jika tampil cemerlang saat berlatih di Numancia. 

Ia mencoba untuk mempromosikan sang pemain ke klub kasta pertama Liga Spanyol, seperti Girona, Real Betis, atau Leganes, jika sang pemain bisa unjuk gigi bersama CD Numancia.



Close Ads X