Lawan Timnas U-22, Makan Konate Tak Berambisi Cetak Gol

Kompas.com - 08/02/2019, 14:13 WIB
Gelandang Arema FC Makan Konate usai latihan di Stadion Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM) Kota Malang, Rabu (6/2/2019)KOMPAS.com/ANDI HARTIK Gelandang Arema FC Makan Konate usai latihan di Stadion Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM) Kota Malang, Rabu (6/2/2019)

MALANG, KOMPAS.com - Gelandang Arema FC Makan Konate enggan berambisi untuk mencetak gol saat melawan Timnas Indonesia U-22 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Minggu (10/2/2019).

Bagi Makan Konate, kemenangan Arema FC adalah yang utama. Namun jika ia mendapatkan peluang, ia akan mencetak gol untuk timnya.

"Target tim bisa menang dulu. Mudah-mudahan Tuhan kasih rezeki untuk cetak gol. Insya Allah mudah-mudahan cetak gol," katanya di Stadion Cakrawala, Universitas Negeri Malang (UM) Rabu (6/2/2019).

"Kalau saya dikasih rezeki cetak gol Insyaallah (selebrasi) sujud," imbuhnya.

Baca juga: Wawancara Eksklusif Simon McMenemy, Cahaya Harapan Timnas Indonesia

Konate mengaku akan memaksimalkan laga uji coba tersebut. Meskipun di tubuh Timnas U-22 ada Hanif Sjahbandi dan M Rafli yang merupakan pemain Arema FC.

"Sebelum pertandingan kita bercanda-canda, kalau di dalam pertandingan tidak ada teman, kita fokus sampai selesai pertandingan," katanya.

Pelatih Arema FC Milomir Seslija mengatakan akan melakukan banyak pergantian pemain dalam laga uji coba tersebut. Hal itu untuk memberikan kesempatan kepada pemain dalam penampilkan kemampuan terbaiknya.

Namun tidak bagi Makan Konate. Gelandang asal Mali itu akan dimainkan secara penuh.

"Konate tidak akan saya ganti. Dia akan bermain fulltime," katanya.




Close Ads X