Kompas.com - 28/01/2019, 13:10 WIB
Pertandingan timnas putri Indonesia vs India pada laga ujicoba internasional FIFA A Match di Stadion Sport Centre Kelapa Dua, Tangerang, Minggu (27/1) sore. Tiga gol India dicetak lewat hattrick Ratanbala Devi pada menit ke-69, 73 dan 82. PSSIPertandingan timnas putri Indonesia vs India pada laga ujicoba internasional FIFA A Match di Stadion Sport Centre Kelapa Dua, Tangerang, Minggu (27/1) sore. Tiga gol India dicetak lewat hattrick Ratanbala Devi pada menit ke-69, 73 dan 82.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Timnas putri Indonesia menelan kekalahan 0-3 dari India pada laga uji coba internasional FIFA A Match di Stadion Sport Centre Kelapa Dua, Tangerang, Minggu (27/1/2019) sore.

Tiga gol India dicetak lewat hattrick Ratanbala Devi pada menit ke-69, 73', dan 82'.

Kekalahan ini menjadi pekerjaan rumah bagi skuad Garuda Pertiwi yang pada April mendatang akan mengikuti babak kedua Kualifikasi Olimpiade 2020.

Pelatih timnas putri Indonesia, Rully Nere, mengatakan bahwa hari ini timnya sudah bermain maksimal. Ia memang mencoba beberapa pemain baru di laga ini. Selain itu, dia melihat tim India pandai memanfaatkan kekurangan anak asuhnya.

"Babak pertama, kami mampu mengimbangi mereka, tetapi di babak kedua kami kebobolan tiga gol. Kami harus perbaiki kelemahan tim ini. Yang jelas, tadi kami lihat permainan sedikit tidak berjalan sesuai skema yang kami inginkan," kata Rully dikutip dari laman PSSI.

Baca juga: Perhentian Akhir Liliyana Natsir, Terima Kasih Butet...

"Pada uji coba ini, kami juga berikan kesempatan kepada pemain-pemain baru untuk menjalani debut internasional bersama timnas wanita senior, seperti Shalika. Yang jelas sore ini kami mendapat banyak evaluasi dari India, dan laga uji coba berikutnya kami bertekad meraih kemenangan," kata pelatih asal Papua tersebut.

Sementara itu, kapten timnas putri Indonesia, Vivi Octavia, mengatakan tim India memang bermain lebih baik hari ini. Dia juga menambahkan bahwa lawan mendominasi di sepanjang pertandingan sehingga ia tidak bisa lepas dari tekanan.

"Kami mohon maaf tidak bisa meraih kemenangan di laga ini. India tim kuat dan mereka layak menang sore ini. Meski begitu, kami bertekad meraih kemenangan di uji coba kedua selanjutnya," kata Vivi.

Baca juga: Timnas Putri Hadapi Tiga Turnamen Selama 2019

Uji coba antara timnas Indonesia vs India akan kembali akan dilaksanakan pada Rabu (30/1/2019) mendatang di tempat dan waktu yang sama.

Untuk laga kedua uji coba internasional Indonesia melawan India akan disiarkan langsung oleh TVRI dan streaming di www.pssi.org/live.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.