Gelandang Asal Uzbekistan Takjub Disambut Aremania - Kompas.com

Gelandang Asal Uzbekistan Takjub Disambut Aremania

Kompas.com - 11/01/2019, 20:00 WIB
Gelandang Arema FC Pavel Smolyachenko saat latihan perdana di Stadion Gajayana, Kota Malang, Kamis (10/1/2019).KOMPAS.com/ANDI HARTIK Gelandang Arema FC Pavel Smolyachenko saat latihan perdana di Stadion Gajayana, Kota Malang, Kamis (10/1/2019).

MALANG, KOMPAS.com - Pavel Smolyachenko, gelandang asal Uzbekistan, merasa senang mendapat sambutan dari Aremania, suporter setia Arema FC.

Gelandang berusia 27 tahun itu mengaku baru pertama kali menjalani latihan dan disaksikan oleh ratusan suporter.

Pavel merupakan pemain asing Asia yang didatangkan oleh Arema FC. Ia mulai bergabung bersama skuad Singo Edan dalam latihan perdana tim di Stadion Gajayana, Kota Malang, Kamis (10/1/2018).

Kehadiran Pavel dan Robert Lima Guimaraes, pemain asing lainnya yang baru didatangkan oleh Arema FC, memicu perhatian Aremania.

Baca juga: Pemkot Malang Harap Arema FC Mau Berkandang di Gajayana Lagi

"Pertama latihan banyak orang, tetapi ini bagus dan menarik. Biasanya banyak suporter ketika pertandingan resmi. Ini baru pertama kali dalam latihan dilihat langsung oleh banyak pendukung," katanya.

Pavel menyampaikan alasannya mau bergabung bersama Arema FC. Menurut dia, tim asal Malang itu merupakan tim besar dan banyak suporternya.

"Saya memilih Arema FC karena klub besar dan punya banyak pendukung. Saya senang bermain dengan dukungan suporter yang banyak," katanya.

Meski begitu, Pavel mengaku belum tahu banyak tentang Arema FC.

Baca juga: Bersama Arema FC, Penyerang Asal Brasil Ini Ingin Cetak Banyak Gol

Pavel akan berusaha maksimal untuk mengangkat performa Arema FC.

"Target saya adalah bermain sebaik mungkin untuk tim ini. Saya ingin bisa memberikan gelar untuk tim ini," katanya.

Sementara ini, Arema FC baru mendatangkan lima pemain baru untuk menghadapi musim kompetisi Liga 1 2019. Dua di antaranya adalah pemain asing, yakni Pavel Smolyachenko gelandang asing asal Uzbekistan, dan Robert Lima Guimaraes, striker asal Brasil.

Adapun tiga lainnya adalah pemain lokal, yakni Sandy Firmansyah sebagai penjaga gawang, Ikhfanul Alam dan Rachmat Latief di posisi bek.



Close Ads X