Pemkot Malang Harap Arema FC Mau Berkandang di Gajayana Lagi - Kompas.com

Pemkot Malang Harap Arema FC Mau Berkandang di Gajayana Lagi

Kompas.com - 11/01/2019, 16:35 WIB
Laga Persekam Metro FC Vs Arema FC yang menjadi pembuka babak 64 besar Piala Indonesia musim 2018/19, Selasa (20/11/2018). Laga yang berlangsung di Stadion Gajayana, Malang itu dimenangkan Arema dengan skor 5-1.pssi.org Laga Persekam Metro FC Vs Arema FC yang menjadi pembuka babak 64 besar Piala Indonesia musim 2018/19, Selasa (20/11/2018). Laga yang berlangsung di Stadion Gajayana, Malang itu dimenangkan Arema dengan skor 5-1.

MALANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Malang tengah berencana merenovasi Stadion Gajayana, Malang.

Pemkot pun berharap klub kebanggaan masyarakat Malang, Arema FC, mau berkandang di stadion itu lagi.

Pemkot Malang menganggarkan Rp 3 miliar untuk pengadaan papan skor di Stadion Gajayana.

"Nanti pakai LED papan skor kami. Anggarannya sekitar Rp 3 miliar," kata Wali Kota Malang, Sutiaji, saat datang ke sesi latihan perdana Arema FC, Kamis (10/1/2019), dikutip dari Tribun Jatim.

Baca juga: Lapangan Tidak Layak, Laga Grup E Pindah dari Gajayana ke Kanjuruhan

Selain itu, Sutiaji mengatakan, kapasitas tribune penonton di Stadion Gajayana akan ditambah.

Sutiaji juga berencana melakukan beberapa perbaikan agar Stadion Gajayana layak menjadi kandang Arema FC.

"Catnya juga akan kami ubah sesuai warna kebanggaan Arema," katanya.

Sutiaji mengungkapkan, Stadion Gajayana punya kedekatan erat dengan Arema. Karena hal itu, dia berkeinginan mengembalikan Kota Malang dan Arema FC sebagai barometer pesepakbolaan di Indonesia.

"Dulu kalau kami bilang Malang, itu ingatnya pasti Gajayana. Mohon maaf bukan bermaksud meremehkan Batu dan kabupaten, tetapi Stadion Gajayana marwahnya lain," ucapnya.

Baca juga: Rencana Revitalisasi Stadion Gajayana Terkendala RTH

Sutiaji juga berpesan kepada manajemen Arema agar meningkatkan pembinaan kepada atlet-atlet muda sepak bola di Akademi Arema FC. Ia yakin, kejayaan Arema FC dan Malang yang dulunya barometer sepak bola Indonesia bisa diulang

"Saya tadi bilang coba kami kembalikan gaya permainan khas Malang. Tidak instan ambil pemain-pemain yang sudah jadi," kata Sutiaji.

Stadion Gajayana memang pernah menjadi kandang Arema saat era Liga Indonesia sebelum format Indonesian Super League dan Liga 1.

Namun, setelah ada Stadion Kanjuruhan, Arema lebih memilih menggunakan stadion yang berlokasi di Kabupaten Malang itu hingga kini. (TribunJatim, Aminatus Sofya)

Sebelumnya artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Pemkot Malang Siapkan Anggaran Rp 3 Miliar untuk Benahi Stadion Gajayana Jadi Home Base Arema FC" pada Jumat 11 Januari 2019.



Close Ads X