Robben Akui Terima Tawaran dari Tim Liga Italia, Gabung Inter Milan?

Kompas.com - 08/01/2019, 11:55 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Arjen Robben.AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZ Gelandang Bayern Muenchen, Arjen Robben.

KOMPAS.com - Penyerang sayap Bayern Muenchen, Arjen Robben, mengaku tersanjung mendapat tawaran untuk bermain di Liga Italia.

Saat ini, banyak media Italia menyebut Inter Milan tertarik memboyong Robben yang kini sudah berusia 34 tahun.

Meski tidak mau menyebutkan nama tim, Robben mengakui sudah menerima tawaran resmi dari klub Liga Italia.

"Saya sangat bangga dan bahagia (mendapat tawaran). Dalam beberapa pekan ke belakang, kami, terutama ayah saya yang menjadi agen, sangat sibuk," kata Robeen dikutip dari situs web FourFourTwo, Selasa (8/1/2019).

"Saya sangat tersanjung mendengar salah satu tim tertarik kepada saya," ujar pemain asal Belanda ini menambahkan.

Baca juga: Makan Steak Seharga Rp 18 Juta, Bintang Bayern Muenchen Kena Denda

Setelah memperpanjang kontrak akhir musim lalu, Robben dan Bayern Muenchen kini hanya terikat selama enam bulan ke depan.

Kondisi ini membuat Robben bebas berbicara kepada klub lain tanpa sepengetahuan Bayern Muenchen. Robben berharap besar bisa meninggalkan Bayern Muecnhen pada bursa transfer Januari 2019 ini.

"Bagi saya, masa depan masih belum ditentukan. Saya masih menunggu. Saya ingin fokus mengembalikan kondisi badan saat ini. Saya tidak tahu kapan, tetapi saya pasti akan membuat keputusan," kata Robben.

"Saya tidak akan menunggu sampai akhir musim karena saya punya keluarga. Jadi, saya harus merencanakan segera. Saya merasa terhormat dan bersyukur tim itu tertarik kepada saya," ujar mantan pemain Real Madrid ini.

Baca juga: Digoda Bayern Muenchen, Chelsea Emoh Lepaskan Permata Milenialnya

Selain Inter Milan, PSV Eindhoven juga dikaitkan dengan Robben. Hal itu mencuat ketika Robben terlihat mendatangi pemusatan latihan PSV di Doha, Qatar, akhir pekan lalu.

Terkait rumor ini, Robben dengan tegas membantahnya. Robben berkilah hanya menemui teman lamanya, Mark van Bommel, yang kini menjadi pelatih PSV.

Transfer Robben ini besar kemungkinan akan terjadi pada Januari. Pasalnya, Bayern Muenchen sudah bergeliat mencari pengganti Robben di posisi sayap. 

Bayern Muenchen dikabarkan sudah mengajukan tawaran 30 juta pounds (setara Rp 545 miliar) untuk memboyong Callum Hudson-Odoi dari Chelsea.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X