Bela Solari, Modric Pilih Salahkan Pemain atas Kebobrokan Real Madrid

Kompas.com - 08/01/2019, 09:41 WIB
Luka Modric mendapat pengawalan ketat dari lawan saat Real Madrid menjamu Leganes dalam pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, 1 September 2018. AFP/GABRIEL BOUYS Luka Modric mendapat pengawalan ketat dari lawan saat Real Madrid menjamu Leganes dalam pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, 1 September 2018.

KOMPAS.com - Pemain terbaik dunia 2018, Luka Modric, menyebut performa buruk Real Madrid musim ini disebabkan oleh para pemain yang tidak menampilkan peroforma terbaik.

Modric menilai pelatih Santiago Solari tidak patut disalahkan karena sudah bekerja dengan benar.

"Kami tidak bisa terus seperti ini (tampil buruk) di setiap pertandingan. Solari telah memberi kepercayaan penuh kepada pemain," kata Modric dikutip dari situs web Goal, Selasa (8/1/2019).

"Kami tidak akan mencari alasan ataupun menyalahkan pelatih. Saya pikir kami harus kritis terhadap diri sendiri," ujar Modric menambahkan.

Baca juga: 6 Alasan Mengapa Solari dan Fans Real Madrid Tak Bahagia

Teranyar, Real Madrid dipermalukan Real Sociedad 0-2 pada pekan ke-18 Liga Spanyol, Minggu (6/1/2019). Mirisnya, kekalahan itu diderita Real Madrid di depan para pendukungnya di Santiago Bernabeu.

Hasil itu adalah kekalahan keenam Real Madrid di Liga Spanyol musim in. Jumlah tersebut sama dengan akumulasi musim lalu di semua kompetisi yang diikuti Real Madrid.

Baca juga: Kini Giliran Marcelo yang Dicemooh Fans Real Madrid

Sebagai salah satu pemain senior, Modric berniat mendudukkan para pemain untuk mencari solusi bersama.

"Kami harus berbicara dan membedah masalah kami. Ini sangat tidak normal (kalah), bukan hanya sekali, ini sudah sering terjadi," ujar Modric.

"Saya mengemban tanggung jawab lebih dari pemain lain. Saya harus berubah. Ini adalah momen sulit, tetapi membuat kami lebih bersatu," ujar pemain asal Kroasia ini menambahkan.

Gagal menang di dua laga Liga Spanyol membuat Real Madrid tertahan di peringkat kelima klasemen dengan koleksi 30 poin.

Real Madrid tertinggal 10 angka dari rival abadinya, Barcelona, yang kini berada di puncak klasemen.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X