Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Real Madrid Konfirmasi Gareth Bale Cedera Betis dan Absen 1 Bulan

Kompas.com - 06/01/2019, 09:00 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Real Madrid memberikan konfirmasi Gareth Bale mengalami cedera betis pada kaki kiri. Ini membuat penyerang internasional Wales tersebut harus menepi setidaknya selama satu bulan.

Klub berjulukan Los Blancos ini mengeluarkan pengumuman tersebut setelah mendapatkan laporan medis. Dari hasil tes terlihat mantan winger Tottenham Hotspur tersebut mengalami cedera betis tingkat I.

Baca Juga: Turun dari Bangku Cadangan, Ezra Walian Cetak Gol dan Bawa RKC Waalwijk Menang

Seperti dikutip dari AS, konsekuensi dari cedera tersebut adalah Bale harus menepi selama 2-4 pekan untuk menjalani pemulihan. Dengan demikian, mantan pemain termahal di dunia tersebut harus melewatkan sejumlah pertandingan bersama Madrid. Dia bakal absen melawan Real Sociedad, Real Betis dan Sevilla serta pertandingan Copa del Rey melawan Leganes.

Dengan demikian, pemain berusia 29 tahun tersebut lebih banyak berkutat dengan cedera selama merumput di Santiago Bernabeu. Surat kabar tersebut mengulas soal kebugaran Bale di mana sang pemain sudah 22 kali mengalami cedera, melewatkan 84 pertandingan dan prosentase penampilan hanya 54,2 persen dari total menit yang ditawarkan.

Bale bergabung dengan Madrid dari Tottenham pada musim panas 2013 setelah ditebus dengan mahar 101 juta euro, yang menempatkannya sebagai pemain termahal saat itu. Selama berkostum Los Blancos, Bale sudah mencetak 98 gol dan membuat 63 assist dari total 212 penampilan.

Jumlah tersebut sudah termasuk kontribusinya selama musim 2018-2019. Sejauh ini, Bale menyumbang 10 gol dan lima assist dari total 23 pertandingan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com