Lukaku: Solskjaer Tahu Cara Maksimalkan Saya - Kompas.com

Lukaku: Solskjaer Tahu Cara Maksimalkan Saya

Kompas.com - 07/01/2019, 14:41 WIB
Aksi striker Manchester United, Romelu Lukaku, dalam pertandingan melawan Chelsea pada Minggu (25/2/2018). Di hadapan publik Old Trafford, Lukaku berhasil cetak satu gol pada menit ke-43.AFP Aksi striker Manchester United, Romelu Lukaku, dalam pertandingan melawan Chelsea pada Minggu (25/2/2018). Di hadapan publik Old Trafford, Lukaku berhasil cetak satu gol pada menit ke-43.

KOMPAS.com - Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku, mengaku sangat bersyukur timnya saat ini dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Menurut Lukaku, Solskjaer adalah orang yang sangat detail dan tahu cara menutupi kekurangan individu pemain atau tim dengan memaksimalkan potensi yang dimiliki.

Lebih spesifik Lukaku bahagia mendapat pelatih yang dulunya juga bermain sebagai penyerang.

"Dia selalu berbicara dengan saya sepanjang waktu. Saya menyukai itu. Dia menerapkan strategi yang saya dan pemain lain suka. Kami sedang menikmati sepak bola sekarang," kata Lukaku dikutip dari situs web Four Four Two, Senin (07/01/2019).

Baca juga: Jose Mourinho Menolak Mudik ke Portugal

Lukaku merasa mendapat banyak ilmu dari Solskjaer tentang bagaimana bersikap dalam situasi pertandingan yang berbeda-beda.

"Dia mengajari saya banyak hal, pergerakan tanpa bola dan sebagainya. Yang paling penting, dia tahu saya tipe striker seperti apa," kata Lukaku.

"Saya terkejut ketika dia sudah menganalisis cara bermain saya. Dia ingin saya selalu berada di depan gawang karena menurutnya saya pemain yang sangat berbahaya di kotak penalti. Saya tidak sabar kembali bekerja dengan dia," ujar Lukaku menambahkan.

Baca juga: Ole Gunnar Solskjaer Kembalikan Tradisi Sir Alex Ferguson pada Laga Tandang

Di bawah asuhan Solskjaer, Lukaku selalu mencetak gol ketika diturunkan. Pemain asal Belgia ini total mencetak tiga gol dari tiga laga di mana dua di antaranya diturunkan menjadi pemain pengganti.

Kembalinya ketajaman Lukaku tentunya menjadi berkah bagi Man United yang kini sedang berjuang kembali ke empat besar.

Saat ini Man United menempati peringkat enam dengan koleksi 38 poin, tertinggal enam angka dari Chelsea di urutan empat.

Selanjutnya, Lukaku dan Man United akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur pada pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu (13/01/2019).

Spurs menjadi lawan pertama berpredikat enam besar musim lalu yang akan dijajal Man United asuhan Solskjaer.



Close Ads X