Solskjaer Siap jika Ditunjuk Jadi Pelatih Tetap Manchester United

Kompas.com - 30/12/2018, 19:40 WIB
Ole Gunnar Solskjaer merayakan kemenangan bersama Paul Pogba dan Fred seusai laga Cardiff City vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, 22 Desember 2018. AFP/GEOFF CADDICKOle Gunnar Solskjaer merayakan kemenangan bersama Paul Pogba dan Fred seusai laga Cardiff City vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, 22 Desember 2018.
|

KOMPAS.com - Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan bahwa dia akan menerima jika mendapat tawaran untuk melatih klub tersebut secara permanen pada akhir musim.

Sebelumnya, Solskjaer menggantikan posisi Jose Mourinho pada Rabu (19/12/2018) lalu.

Di bawah arahan mantan striker Man United itu, Setan Merah memenangi dua pertandingan Liga Premier secara beruntun atas Cardiff City dan Huddersfield Town.

Solskjaer mengatakan bahwa tugasnya di Man United adalah hingga akhir musim ini atau pada akhir Mei 2019.

Baca juga: Solskjaer kepada Dea Gea dan Martial: Rumput Lain Tak Lebih Hijau

"Pekerjaan saya adalah untuk lima bulan ke depan karena saya akan menyerahkannya kepada orang lain ketika ada yang masuk (menjadi pelatih)," ucap Solskjaer dikutip dari FourFourTwo, Minggu (30/12/2018).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Itulah rencananya dan itulah tugas saya saat ini, habis pada akhir Mei. Sebenarnya akhir Juni, tetapi kami tidak memainkan banyak pertandingan pada Juni," katanya.

Namun, sosok asal Norwegia itu mengatakan bahwa dia akan menerima tawaran jika pihak klub memberinya kesempatan untuk menjadi pelatih tetap Setan Merah.

Baca juga: Kapten Manchester United Pilihan Ole Gunnar Solskjaer

"Saya sudah memberi tahu Ed Woodward (CEO Man United) dan pemilik klub, saya di sini untuk melakukan yang terbaik yang saya bisa. Jika mereka memutuskan orang lain akan datang, itu fantastis, dan jika mereka memutuskan itu saya, saya yakin kami akan sepakat," kata Solskjaer.

Saat ini, Man United berada di urutan keenam pada klasemen sementara Liga Premier, jelang menghadapi Bournemouth di Old Trafford pada Minggu (30/12/2018).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X