Persebaya Tak Diizinkan Polisi Gelar Laga Pamungkas pada Malam Hari - Kompas.com

Persebaya Tak Diizinkan Polisi Gelar Laga Pamungkas pada Malam Hari

Kompas.com - 06/12/2018, 15:40 WIB
Pendukung Persebaya Surabaya, Bonek, memenuhi Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur (23/01/2018) Selasa malam, untuk mendukung Persebaya Surabaya saat melawan Perseru Serui pada pekan kedua Piala Presiden 2018 Grup C.BOLASPORT.COM/ SUCI RAHAYU Pendukung Persebaya Surabaya, Bonek, memenuhi Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur (23/01/2018) Selasa malam, untuk mendukung Persebaya Surabaya saat melawan Perseru Serui pada pekan kedua Piala Presiden 2018 Grup C.

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya tak diizinkan Polrestabes Surabaya untuk menggelar laga pamungkas melawan PSIS Semarang pada malam hari.

Sedianya, laga Persebaya melawan PSIS di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, digelar pada Sabtu (8/12/2018) pukul 18.30, sama dengan tiga laga lainnya.

Namun, Polrestabes Surabaya tak memberi izin untuk pertandingan dilakukan malam hari. Jadi, laga Persebaya versus PSIS akan dihelat pukul 15.30.

Baca juga: Liga 1, Persebaya Akan Orbitkan Pemain Potensial dari Klub Internal

"Kami sudah meminta izin kepada kepolisan. Akan tetapi, karena kepolisian tidak mengizinkan, permintaan dari PT Liga tidak dapat dipenuhi," kata Security Officer Persebaya, Nikolas Lucky, dikutip dari laman Persebaya, Rabu (5/12/2018).

Nikolas menegaskan, ribuan personel gabungan dari TNI, polisi, dan internal akan mengamankan jalannya pertandingan.

"Untuk jumlah pasti belum dapat diketahui karena masih rapat koordinasi pengamanan baru dapat dilakukan besok. Namun, yang pasti ribuan personel gabungan akan mengamankan laga besok," ujar Nikolas.

Baca juga: Ditawar Banyak Klub, Persebaya Akan Ikat Otavio Dutra

Ekspresi Djajang Nurdjaman usai mengantarkan timnya, Persebaya Surabaya mengalahkan Bhayangkara FC 1-0 di pekan ke-32 Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (26/11/2018).persebaya.id Ekspresi Djajang Nurdjaman usai mengantarkan timnya, Persebaya Surabaya mengalahkan Bhayangkara FC 1-0 di pekan ke-32 Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (26/11/2018).

Tiket laga pemungkas Persebaya melawan PSIS dilaporkan sudah ludes terjual hanya dalam waktu satu hari sejak tiket dijual. Stadion GBT tercatat memiliki kapasitas mencapai 50.000 penonton.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, menyatakan, penuhnya stadion akan menjadi motivasi tersendiri bagi anak asuhnya.

"Sangat disyukuri stadion penuh. Saya yakin bonek yang hadir pasti untuk mendukung pemain Persebaya dan itu bagus buat kami," kata pria yang akrab disapa Djanur itu.

Baca juga: Persebaya Vs PSIS, Rendi Irwan Siap Dimainkan dalam Laga Pamungkas

Bagi Djanur, bermain di GBT dalam kondisi penuh punya keistimewaan tersendiri. Sebelumnya, Djanur sudah merasakan GBT penuh kala menjamu Persija (4/11/2018). Tak tanggung-tanggung, Green Force sukses melumat Persija dengan skor telak 3-0.

"Sangat mengembirakan mendengar stadion penuh dan akhirnya kami semua bisa melihat pemandangan yang indah di GBT pada laga terakhir ini," ucap Djanur.



Close Ads X