Liga 1, Persebaya Akan Orbitkan Pemain Potensial dari Klub Internal

Kompas.com - 06/12/2018, 12:00 WIB
Para pemain Persebaya Surabaya berlatih di lapangan Polda Jatim.persebaya.id Para pemain Persebaya Surabaya berlatih di lapangan Polda Jatim.

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya akan meneruskan tradisi mempromosikan pemain potensial dari klub internal untuk menjadi bagian tim mengarungi Liga 1 musim 2019.

Apalagi, skuad Bajul Ijo musim ini banyak diisi jebolan klub internal, seperti Misbakus Solikin, Abu Rizal "Rodeg" Maulana, Oktadianus Fernando, Adam Maulana, Rachkat Irianto dan M Syaifuddin.

Baca Juga: Tahan Imbang Thailand, Malaysia Melaju ke Final Piala AFF 2018

Menurut Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, sebanyak 20 klub internal memang rutin menggelar kompetisi. Klub berjulukam The Green Force itu nantinya akan menjaring pemain berbakat melalui seleksi terbuka.

"Kami sih memang berencana melakukan semacam seleksi terbuka (mencari pemain muda potensial)," kata Candra.

Candra mengatakan, dari total 20 klub internal Persebaya, dia yakin pasti menemukan pemain-pemain berbakat dan potensial.

"Pasti ada pemain-pemain yang berpotensi. Tetapi keputusan tetap di pelatih akan memakai (mereka) atau enggak," tutur Candra.

Candra mangaku telah berkomunikasi dengan pelatih terkait rencana memboyong pemain dari klub internal Persebaya. Candra pun berharap ada pemain yang bisa dipromosikan ke tim senior musim depan.

Sebelumnya, Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman menyambut baik rencana manajemen melakukan seleksi terbuka bagi 20 klub internal Persebaya untuk bisa memperkuat tim senior.

Pelatih asal Majalengka itu mengaku sudah terbiasa mengorbitkan pemain dari klub internal, seperti saat menakhodai Persib Bandung.

"Tidak menutup kemungkinan melakukan seleksi. Situasi seperti ini sama dengan di Bandung," kata Djanur.



Close Ads X