Juventus Vs Man United, Ronaldo Sebut Kemenangan MU Hadiah dari Juve - Kompas.com

Juventus Vs Man United, Ronaldo Sebut Kemenangan MU Hadiah dari Juve

Kompas.com - 08/11/2018, 08:30 WIB
Cristiano Ronaldo mendapat pengawalan ketat dari Luke Shaw pada pertandingan Juventus vs Manchester United di Stadion Allianz dalam lanjutan Liga Champions, 7 November 2018. AFP/ISABELLA BONOTTO Cristiano Ronaldo mendapat pengawalan ketat dari Luke Shaw pada pertandingan Juventus vs Manchester United di Stadion Allianz dalam lanjutan Liga Champions, 7 November 2018.

TURIN, KOMPAS.com - Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo kecewa dengan kekalahan 1-2 timnya dari Manchester United di Stadion Allianz, Turin, Rabu (7/11/2018) waktu setempat atau Kamis (8/11/2018) dini hari WIB.

Menurut Ronaldo, kemenangan Man United bukan murni dari kualitas permainan Paul Pogba cs. Melainkan hadiah dari timnya.

"Anda tidak pernah bisa bersantai di turnamen ini karena apa pun bisa terjadi. Kami mendominasi pertandingan dan menciptakan banyak peluang untuk memastikan kemenangan, sedangkan Manchester United hampir tidak melakukan apa pun untuk memenangi pertandingan," kata Ronaldo dikutip BolaSport.com dari situs resmi UEFA.

"Namun, saya tidak akan berbicara tentang keberuntungan. Kemenangan Man United lebih merupakan hadiah dari kami," ujar dia.

Baca Juga: Hasil Liga Champion - Gabriel Jesus Hattrick, Manchester City Benamkan Shakhtar Donetsk 6-0

Dalam laga kontra Man United, satu-satunya gol Juventus dicetak Ronaldo pada menit ke-65. Namun, Man United berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 melalui lesakan free-kick Juan Mata (86') dan gol bunuh diri Leonardo Bonucci (90').

Opta Joe melaporkan gol ke gawang Man United mengakhiri puasa Ronaldo selama 453 menit di Liga Champions. Dalam periode tersebut, Ronaldo telah melepaskan 20 tembakan.

Meski tak puas atas kekalahan timnya, Ronaldo masih melihat sisi positif dari laga ini. Apalagi, Juve masih memuncaki klasemen grup. Ronaldo pun yakin timnya akan lolos sebagai juara grup.

"Kalah dalam pertandingan tak pernah terasa menyenangkan, tetapi ini mungkin momen terbaik untuk kalah," ujar pemain asal Portugal itu. (Septian Tambunan)



Close Ads X