Hazard Harap Ketajaman Lukaku di Belgia Tak Menular ke Man United - Kompas.com

Hazard Harap Ketajaman Lukaku di Belgia Tak Menular ke Man United

Kompas.com - 13/10/2018, 08:07 WIB
Romelu Lukaku dan Eden Hazard merayakan gol Belgia ke gawang Panama pada laga Grup G Piala Dunia 2018 di Sochi, 18 Juni 2018. AFP/ODD ANDERSEN Romelu Lukaku dan Eden Hazard merayakan gol Belgia ke gawang Panama pada laga Grup G Piala Dunia 2018 di Sochi, 18 Juni 2018.

KOMPAS.com - Kapten timnas Belgia, Eden Hazard, berharap ketajaman Romelu Lukaku di timnas tidak berlanjut ketika bermain untuk Manchester United.

Lukaku baru saja menjadi bintang kemenangan Belgia atas Swiss dengan skor 2-1 pada laga kedua Liga A Grup 2 UEFA Nations League, Jumat (12/10/2018) atau Sabtu dini hari WIB. Lukaku memborong dua gol untuk Belgia.

Melihat hal ini, Hazard mengaku senang sekaligus sedih karena klubnya, Chelsea, akan berhadapan dengan Man United akhir pekan ini.

"Jika Lukaku mencetak gol untuk Belgia itu sangat baik. Tetapi akan lebih baik jika dia tidak melakukannya lagi ketika membela Man United," kata Hazard dikutip dari Four Four Two.

"Keberhasilan Lukaku mencetak gol menjadi pertanda buruk untuk saya karena dalam waktu dekat saya akan melawannya bersama Chelsea," tutur Hazard menambahkan.

Baca juga: Manchester United Menang, Romelu Lukaku Bisa Tinggalkan Old Trafford dengan Tenang

Baca juga: Legenda Manchester United: Romelu Lukaku Jadi Musuh Idaman Bek Lawan

Setelah Piala Dunia 2018, penampilan Lukaku dengan Belgia dan Man United sangat jauh berbeda.

Ketika bersama Belgia, keran gol Lukaku terlihat sangat terbuka lebar. Dalam tiga laga terakhir bersama Belgia, Lukaku sudah mencetak lima gol dan satu assist.

Berbeda dengan saat membela timnas, Lukaku justru melempem ketika bermain di level klub. Di awal musim ini, Lukaku baru bisa mencetak empat gol dari 11 laga di semua kompetisi bersama Man United.

Lukaku dan Hazard masih akan bekerja sama satu laga lagi di Belgia sebelum keduanya bentrok di Liga Inggris. Belgia akan berhadapan dengan timnas Belanda di laga uji coba pada Selasa (16/10/2018).

Empat hari berselang, Chelsea akan menjamu Man United di Stamford Bridge pada laga pekan kesembilan Liga Inggris, Sabtu (20/10/2018).



Close Ads X