Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lukaku Berencana Pensiun dari Belgia Sebelum Usia 30 Tahun

Kompas.com - 18/08/2018, 07:25 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber ESPN

KOMPAS.com - Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku, berencana mengakhiri karier sepak bola internasionalnya bersama timnas Belgia setelah Piala Eropa 2022.

Itu artinya, Lukaku akan pensiun dari timnas pada usia yang terbilang muda, 27 tahun. Lukaku beralasan bahwa dia ingin memberikan kesempatan kepada para pemain muda di kancah internasional.

"Saya kini berusia 25 tahun dan saya belum mencapai puncak karier saya. Saya masih melihat para pemain muda sebagai kompetitor saya dan saya tidak akan memberi dengan mudah posisi inti di tim (Belgia)," kata Lukaku dikutip dari ESPN, Jumat (17/8/2018).

Baca juga: Rahasia di Balik Begitu Cepatnya Cristiano Ronaldo Menyatu dengan Skuat Juventus

"Dalam dua tahun ke depan setelah ini, saya akan memberikan posisi saya ke mereka (pemain muda)," ucap Lukaku menambahkan.

Lukaku juga menjelaskan bahwa para pemain Belgia saat ini memiliki beban yang berat di setiap turnamen setelah Piala Dunia 2018. Pada Piala Dunia di Rusia lalu, Belgia pulang dengan status tim terbaik ketiga.

"Setiap turnamen sekarang negara kami harus mencapai babak semifinal dan ini adalah permulaan. Anda akan bisa memenangi semua, tetapi tidak boleh lebih rendah dari semifinal," ujar Lukaku.

Baca juga: Pelatih Real Madrid Ingin Pulangkan Pemain Chelsea Senilai Rp 664 Miliar

Sejak debut di Belgia pada tahun 2010, Lukaku sudah mengikuti dua Piala Dunia dan satu Piala Eropa. Mantan penyerang Everton ini mencatat 75 penampilan dengan koleksi 40 gol.

Penampilan terbaik Lukaku bersama Belgia adalah pada Piala Dunia 2018 lalu. Lukaku menorehkan empat gol dan satu assist dari enam penampilan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ESPN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com