Kompas.com - 09/10/2018, 21:14 WIB

GRESIK, KOMPAS.com – Persegres Gresik akan melakoni salah satu laga penentu nasib di Liga 2 dengan menjamu PSBS Biak, Rabu (10/10/2018).

Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro ini krusial untuk mengamankan posisi Persegres di Liga 2.

Saat ini, Persegres yang masih menghuni zona merah dan hanya terpaut tiga angka dari PSBS yang menghuni peringkat kedelapan serta Persiba Balikpapan di urutan kesembilan.

“Pertandingan sulit buat tim, partai hidup-mati. Secara teknik siap, namun kami harus memenangi laga dengan gol yang banyak. Terus terang sangat sulit buat kami,” ujar pelatih Persegres, Sanusi Rahman, dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Selasa (9/10/2018).

Meski terasa sulit, Sanusi menegaskan ia dan seluruh pemain Persegres enggan menyerah sebelum pertandingan dilaksanakan. Mereka bakal berusaha untuk tetap bisa memenangi pertandingan.

Baca juga: Liga 2, Pelatih Persiba Kecewa Kalah di Kandang Persegres

“Semoga anak-anak bisa maksimal dan menunjukkan kemampuan terbaik, supaya yang kami harapkan bisa terlaksana. Segala cara akan kami lakukan, termasuk finishing, dan kerjasama tim bagaimana mengantisipasi mereka,” ucap dia.

Sementara itu, PSBS tidak menghadiri sesi jumpa pers sebelum pertandingan lantaran rombongan tim dijadwalkan mendarat di Surabaya sekitar pukul 16.00 WIB. Meski demikian, kubu Persegres tidak merasa diuntungkan.

Baca juga: Liga 2, Semen Padang Kunci Tiket Babak Delapan Besar

“Secara waktu memang kami diuntungkan. Tapi saya yakin, mereka pasti akan mengeluarkan cara untuk tidak kebobolan banyak gol,” kata Sanusi.

“Kami akan berusaha dengan segala cara. Bukan dengan cara tidak sportif, namun tetap fair play karena dalam sepakbola semua masih bisa terjadi,” tutur dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.