Liga 2, Semen Padang Kunci Tiket Babak Delapan Besar

Kompas.com - 04/10/2018, 20:22 WIB
Pemain Semen Padang mencoba melewati hadangan Pemain PerserangKOMPAS. com/RAHMADHANI Pemain Semen Padang mencoba melewati hadangan Pemain Perserang

PADANG, KOMPAS. com - Semen Padang berhasil mengunci tiket babak delapan besar Liga 2 Indonesia setelah bermain imbang 0-0 melawan Perserang Serang di Stadion H Agus Salim Padang, Kamis (4/10/2018).

Raihan satu poin dalam laga tersebut membuat Semen mengumpulkan total 36 poin dari 20 laga yang dilakoni. Mereka kokoh di puncak klasemen sementara wilayah barat.

Baca Juga: Mario Gomez Berubah Pikiran dan Tetap Izinkan 2 Pemain Persib Ini Bela Timnas Indonesia

Poin Semen Padang tidak akan bisa dikejar Persiraja Banda Aceh yang berada di peringkat kelima dengan koleksi 29 poin. Pasalnya, babak penyisihan hanya menyisakan dua laga sehingga poin maksimal yang dimiliki Persiraja hanya 35.

"Kami bersyukur sudah bisa mengamankan tiket babak delapan besar dan kami sudah bisa memikirkan babak delapan besar," ujar pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, Kamis (4/10/2018).

Meski mengunci tiket babak delapan besar, Syafrianto menyayangkan penampilan anak asuhnya dalam laga tersebut. Syafrianto mengatakan anak asuhnya kurang kreatif dalam membongkar pertahanan lawan yang bermain bertahan.

"Ada beberapa cara untuk membongkar tim yang bermain dengam compact defend seperti dengan wall pass, umpan terobosan. Sebenarnya para pemain sudah melakukan itu, namum mereka kurang dalam pergerakan, " tuturnya.

Lebih jauh Syafrianto mengatakan hal itu akan menjadi pekerjaan rumah baginya. Dia bersama tim pelatih akan mengatasi masalah itu.

"Itu akan menjadi tugas bagi saya bagaimana mengatasi permasalahan tersebut," ujarnya.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X