Kompas.com - 05/10/2018, 04:30 WIB

GRESIK, KOMPAS.comPersiba Balikpapan kalah 1-2 dari Persegres Gresik United dalam lanjutan Liga 2 wilayah timur di Stadion Gelora Joko Samudro, Kamis (4/10/2018) sore.

Persegres unggul lebih dulu melalui David Faristian pada menit ke-38. Persiba sempat menyamakan kedudukan melalui Beni Oktovianto pada menit ke-84, namun satu menit berselang Andika Dian Asruri memastikan Persegres meraih poin penuh.

Baca Juga: Mario Gomez Berubah Pikiran dan Tetap Izinkan 2 Pemain Persib Ini Bela Timnas Indonesia

“Kami sudah berusaha dan berjuang, tapi dari segi hasil terus terang saya kecewa,” tutur pelatih Persiba, Hariyadi, selepas pertandingan.

“Anak-anak sudah menunjukkan performa yang baik, terutama pada babak kedua, kami bisa lebih agresif dan ciptakan banyak peluang, tapi kena mistar, kena tiang. Ini pelajaran buat kami, untuk ke depan agar lebih baik lagi,” ucap dia.

Ia pun sedikit menyoroti fokus dan konsentrasi para pemain Persiba, khususnya setelah mampu menyamakan kedudukan. Namun satu menit kemudian, Persegres mampu mencetak gol melalui proses serangan cepat.

“Itu yang namanya kurang fokus, padahal saya sudah teriak, kurang lima menit, kurang lima menit. Tapi itulah sepak bola, dalam meeting selalu saya katakan kekurangan-kekurangan itu, tapi kejadian masih berulang lagi,” ujar Hariyadi.

Sementara itu pemain senior Persiba, Siswanto, mengakui bahwa ia dan rekan-rekannya memang kurang bisa menjaga fokus dan konsentrasi. Ini membuat Persegres mampu mendapatkan poin maksimal.

“Babak pertama kurang bagus, mungkin kami kurang fokus karena cuaca cukup panas. Baru babak kedua mengendalikan permainan. Meski ketinggalan kami mampu balas, tapi kemudian kami kurang konsentrasi lagi,” kata Siswanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.