Inter Milan Vs Tottenham Hotspur, Pochettino Coret Dua Pemain Andalan

Kompas.com - 18/09/2018, 08:35 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Liga Inggris kontra Liverpool FC di Stadion Wembley, London, Inggris pada 15 September 2018.
AFP/IAN KINGTONPelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Liga Inggris kontra Liverpool FC di Stadion Wembley, London, Inggris pada 15 September 2018.

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mencoret nama Toby Alderweireld dan Kieran Trippier menjelang laga Liga Champions melawan Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (18/9/2018) pukul 23:55 WIB.

Mauricio Pochettino mengungkapkan alasan mencoret dua pemain itu.

"Itu adalah keputusan teknis, Anda dapat mencari di kamus apa arti keputusan teknis," ujar Pochetino dikutip BolaSport.com dari laman London Evening Standard, Selasa (18/9/2018).

Baca juga: Prediksi dan Jadwal Liga Champion, Liverpool Vs PSG

"Mungkin itu juga berarti sebagai taktik di atas lapangan. Ya, betul hal itu juga berlaku sebagai taktik," katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Pochettino menegaskan pencoretan kedua pemain ini adalah keputusan teknis yang harus dipatuhi semua kontestan Liga Champion.

"Anda tak bisa memberi kesempatan 25 pemain dan hanya bisa memainkan 11 pemain dengan tujuh pemain cadangan. Itulah alasannya," ujar eks nakhoda Southampton ini.

Pochettino juga menjelaskan dia tidak menghukum dua anak didiknya itu.

"Saya tak pernah menghukum pemain karena kami menang atau kalah," ucap Pochettino.

"Rencananya adalah menyimpan mereka (di London) dan memainkan pemain lain esok hari," katanya menerangkan.

Di sisi lain, Pochettino menegaskan jika Alderweireld atau Trippier bermain maka pemain lain akan absen.

Halaman:


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X