Loris Arnaud Lebih Pikirkan Prestasi Persela ketimbang Raihan Gol

Kompas.com - 17/09/2018, 16:53 WIB
Loris Arnaud, mantan penyerang PSG yang kini memperkuat Persela Lamongan. Dok. Persela FootballLoris Arnaud, mantan penyerang PSG yang kini memperkuat Persela Lamongan.

 

LAMONGAN, KOMPAS.com – Setelah sempat seret dalam beberapa pertandingan terakhir bersama Persela Lamongan, kran gol Loris Arnaud kembali terbuka saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (16/9/2018). 

Loris mencetak dua gol yang membuat Persela mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-0.

Tambahan dua gol ke gawang Bhayangkara FC, membuat mantan striker Paris Saint Germany (PSG) ini telah mengemas 11 gol bersama Persela dalam debutnya di kompetisi Liga 1.

Capaian ini sekaligus membuat Loris Arnaud ikut memanaskan persaingan gelar top skor Liga 1 musim ini.

“Pertama kali datang ke sini, saya terus terang tidak hanya memikirkan tentang gol, tapi juga bagaimana Persela bisa menang dan terus bergerak ke papan atas klasemen,” ujar Loris, saat ditemui selepas pertandingan kontra Bhayangkara FC.

Baca juga: Aji Santoso Tak Risau Loris Arnaud Belum Cetak Gol Lagi

“Sebab jika Persela berada di posisi lima besar pada klasemen akhir nanti, tentu saya juga akan ikut bahagia. Itu sebabnya saya tidak hanya berpikir tentang mencetak gol, tapi bagaimana Persela bisa terus dan selalu bermain bagus,” ucap dia.

Namun, ada yang unik dari mantan pemain klub Vietnam Ha Noi FC ini. Sebanyak tujuh dari 11 gol yang dicetak Loris tercipta dengan sundulan kepala.

Tandukan Loris juga mampu mengoyak gawang Bhayangkara dan menghasilkan gol di menit ke-46. Dia memanfaatkan kemelut di mulu gawang Bhayangkara saat Persela mendapatkan tendangan sudut.

Baca juga: Simon McMenemy: Persela Bermain Bagus, Sangat Militan...

“Saya memiliki postur bagus, jadi ketika bola datang dari atas, saya bisa meraihnya. Tapi jika memang berada di bawah, tentu saya akan berusaha mencoba mencetak gol melalui tendangan. Namun, peluang selama ini memang lebih banyak datang melalui atas, jadi tidak ada salahnya saya cetak gol lebih banyak seperti itu (sundulan),” kata dia.

Selain memiliki sundulan akurat, Loris memang termasuk pemain yang dibekali dengan teknik mumpuni. Ia berhasil merobek gawang Bhayangkara FC kali kedua dengan tendangan keras pada menit ke-63.

Bahkan, sebelum melepaskan tendangan akurat, Loris sempat berhasil mengecoh beberapa bek Bhayangkara seusai menerima umpan matang dari Gian Zola yang sebelumnya sempat melakukan kombinasi apik dengan Diego Assis.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X