Meski Didepak, Joe Hart Tetap Hormati Pep Guardiola

Kompas.com - 13/09/2018, 19:35 WIB
Joe Hart resmi bergabung menjadi pemain West Ham United dengan status pinjaman dari Manchester City, Selasa (18/7/2017) Twitter @WestHamUtdJoe Hart resmi bergabung menjadi pemain West Ham United dengan status pinjaman dari Manchester City, Selasa (18/7/2017)

KOMPAS.com - Eks kiper Manchester City, Joe Hart, tetap menghormati Pep Guardiola meski kedatangan sang pelatih membuatnya didepak dari Etihad Stadium.

Posisi Joe Hart sebagai kiper nomor satu tergusur saat Pep Guardiola resmi menukangi Manchester City pada musim 2016-2017.

Hart dipinjamkan ke Torino dan West Ham United sebelum akhirnya hijrah ke Burnley pada bursa transfer musim panas, Agustus lalu.

Meski telah didepak sang manajer, Hart mengaku tidak sakit hati. Dia tidak kecewa meski Guardiola lebih memilih Claudio Bravo dan Ederson untuk mengamankan gawang Manchester City.

Baca juga: Kasper Schemeichel Kritik Perlakuan Man City terhadap Joe Hart

"Saya tidak ada masalah dengan Pep Guardiola dan menurut saya dia manajer top," kata Hart, dilansir BolaSport.com dari Goal.

Hart mengapresiasi kejujuran Guardiola meski tidak selalu setuju dengan opini pelatih asal Spanyol itu.

"Guardiola sangat jujur kepada saya dan saya berterima kasih kepadanya. Saya bukan berterima kasih untuk opininya, tetapi kejujuran Guardiola tidak ada tandingannya. Kami berusaha mencari jalan terbaik di tengah situasi buruk," tuturnya melanjutkan.

Perubahan dalam kariernya di klub turut berdampak pada posisi Hart di tim nasional Inggris. Dia kehilangan tempatnya di skuat The Three Lions.

Baca juga: Pep Guardiola Berencana Kembali ke Barcelona

Namun, kiper berusia 31 tahun itu siap seandainya mendapat kesempatan kembali ke tim nasional.

"Kalau saya diminta bermain untuk Inggris besok saya akan siap. Namun, pelatih pasti punya opini sendiri. Saya hanya bisa melakukan yang saya bisa, yaitu bermain untuk level tertinggi. Saat ini Burnley prioritas saya," kata Hart. (Lariza Oky Adity)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X