Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jika Tak Ada Peminat, Joe Hart Jadi Kiper Ketiga Man City

Kompas.com - 20/07/2018, 19:45 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyebut situsi Joe Hart di klub sedang tidak tentu, tetapi tetap ada kemungkinan untuk bisa bertahan pada musim depan.

Semenjak kedatangan Guardiola pada 2016, Joe Hart langsung kehilangan posisinya sebagai kiper utama. Kini, Joe Hart kembali mencoba peruntungannya setelah dua kali dipinjamkan ke Torino (2016-2017) dan West Ham United musim lalu.

Jika musim depan akan bertahan di Man City, Joe Hart harus puas menyandang status sebagai kiper ketiga. Seperti diketahui, Man City sudah punya dua kiper pada diri Ederson Moraes dan Claudio Bravo.

Baca juga: Riyad Mahrez Jadi Pemain Termahal Man City Sepanjang Sejarah

Melihat situasi ini, Guardiola mengaku akan mencoba mencari solusi terbaik untuk mantan kiper utama timnas Inggris tersebut.

"Saya tahu situasi ini tak mudah dalam beberapa periode terakhir. Namun, kini ia bersama kami dan esok ia akan bermain," kata Pep Guardiola, dikutip BolaSport.com dari laman Daily Mail.

"Joe Hart adalah pemain kami. Dalam situasi saat ini, ia berada di sisi kami. Kami akan mencoba untuk menemukan solusi pada dirinya, jika tidak ia akan tetap bertahan di sini," ujar pelatih juara Liga Inggris musim lalu ini.

Guardiola juga menjelaskan bahwa kemungkinan Joe Hart bertahan cukup besar kali ini. Guardiola menilai Joe Hart saat ini adalah sosok yang berbeda ketika mengikuti latihan pramusim.

"Ia adalah salah satu dari banyak talenta luar biasa yang pernah saya jumpai. Joe Hart berlatih seperti pemuda berusia 18 tahun," kata Guardiola

Baca Juga: Neymar Mengaku Tak Marah Meski Dibully Setelah Video Divingnya Viral

Untuk menilai Joe Hart, Guardiola berencana akan memberi menit bermain pada ajang International Champions Cup 2018.

Pada laga pertama, Man City akan berhadapan dengan Borussia Dortmund di Soldier Field Stadium, Chicago, Amerika Serikat, Sabtu (21/7/2018). (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com