Pep Guardiola Berencana Kembali ke Barcelona - Kompas.com

Pep Guardiola Berencana Kembali ke Barcelona

Kompas.com - 13/09/2018, 11:43 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, merayakan kemenangan timnya atas Chelsea dalam laga Community Shield di Stadion Wembley, London, Inggris pada 5 Agustus 2018.
GLYN KIRK/AFP Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, merayakan kemenangan timnya atas Chelsea dalam laga Community Shield di Stadion Wembley, London, Inggris pada 5 Agustus 2018.

KOMPAS.com — Pelatih Manchester City Pep Guardiola ternyata sudah memiliki wacana untuk kembali ke Barcelona sebelum memutuskan mengakhiri perjalanan karier sebagai pelatih dengan menangani tim B.

Pelatih berusia 47 tahun ini merupakan sosok yang mengawali karier emas sebagai juru taktik dengan membesut FC Barcelona B pada 2007 sebelum menjadi pelatih Lionel Messi dan kawan-kawan pada tahun berikutnya.

Ia mendapatkan kesempatan melatih tim utama Barcelona setelah kepergian Frank Rijkaard.

Bersama tim berjulukan Blaugrana, Guardiola sukses memenangi 3 gelar Liga Spanyol, 2 trofi Liga Champions, dan 2 Piala Dunia Antarklub selama empat tahun di Camp Nou.

Baca Juga: Carlos Tevez Ungkap Perbedaan Mencolok Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di Sesi Latihan 

Meski masih tergolong pelatih muda dan masih memiliki perjalanan panjang sebagai pelatih, Guardiola ternyata telah berpikir jauh ke depan pada saat kariernya telah memasuki masa senja.

"Saya akan mengakhiri semuanya di tempat saya memulai. Langkah akhir saya akan bersama tim muda," kata Guardiola seperti dikutip BolaSport.com dari FourFourTwo.

"Semoga, tim tersebut adalah Barcelona B," ucapnya.

Sebelumnya, dia menepis kemungkinan kembali ke Camp Nou untuk melatih tim utama Barcelona.

Namun, ia disebut-sebut memiliki kemungkinan kembali ke Barcelona sebagai Direktur Olahraga.

Sekarang, Guardiola masih terikat kontrak bersama Manchester City hingga akhir musim 2020-2021. (Wisnu Nova Wistowo)


Komentar
Close Ads X