Kompas.com - 09/09/2018, 16:16 WIB
Ryan Giggs (kanan) memberi instruksi kepada Gareth Bale dalam partai timnas Wales lawan Uruguay di Nanning, China, 26 Maret 2018.
AFPRyan Giggs (kanan) memberi instruksi kepada Gareth Bale dalam partai timnas Wales lawan Uruguay di Nanning, China, 26 Maret 2018.

CARDIFF, KOMPAS.com - Pelatih timnas Wales, Ryan Giggs, dipercaya telah memasukkan filosofi semangat ala Manchester United ke dalam mekanisme timnya.

Hal itu diungkapkan oleh kiper timnas Denmark, Kasper Schmeichel.

"Anda bisa melihat talenta dan semangat yang mereka tunjukkan saat bermain. Sungguh mirip dengan DNA yang diwarisi Giggs dari Manchester United," kata Kasper Schmeichel dikutip BolaSport.com dari BBC, Minggu (9/9/2018).

Baca juga: Inggris Kalah, Luke Shaw Alami Benturan Keras di Kepala

"Dia memiliki skuad yang sangat bertalenta dengan Wales. Akan sangat menarik untuk melihat apa yang bisa dia bawa ke tim itu," ucap Schmeichel.

Kasper Schmeichel membela Leicester City, tetapi dia paham soal DNA Man United karena mengamatinya sebagai anak dari eks rekan setim Giggs di Setan Merah, Peter Schmeichel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Asumsi yang sama diutarakan pelatih senior asal Norwegia, Age Hareide.

Hareide sosok yang berperan menjual Ole Gunnar Solskjaer dari Molde ke Manchester United pada 1997.

Jadi, dia tahu benar gaya dan spirit Man United karena membangun kontak dengan kubu Setan Merah pada waktu itu.

"Sepertinya Ryan Giggs telah menciptakan salinan tim lama Manchester United. Dalam berbagai cara, dia mengadopsi apa yang dipelajari beberapa tahun di Man United," ucap Hareide.

Timnas Wales sendiri mengawali kiprah di UEFA Nations League dengan kesuksesan besar setelah memukul Rep Irlandia 4-1 pada duel Liga B di Grup 4, Kamis (6/9/2018).

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.