Alvaro Moratta Lebih Bahagia Bersama Maurizio Sarri

Kompas.com - 05/09/2018, 18:19 WIB
Penyerang Chelsea, Alvaro Morata, merayakan golnya ke gawang Stoke City pada pertandingan pekan keenam Premier League, Sabtu (23/9/2017). AFP/Lindsey ParnabyPenyerang Chelsea, Alvaro Morata, merayakan golnya ke gawang Stoke City pada pertandingan pekan keenam Premier League, Sabtu (23/9/2017).

LONDON, KOMPAS.com - Penyerang Chelsea, Alvaro Morata, mengaku lebih bahagia bermain di bawah arahan pelatih baru, Maurizio Sarri, daripada pelatih sebelumnya, Antonio Conte.

Morata menganggap gaya bermain Sarri cocok dan membuatnya nyaman.

"Iya. Bagi saya, gaya bermain Maurizio Sarri cocok dengan saya. Saya sempat menderita karena gaya bermain yang diterapkan sebelumnya tidak cocok," kata Moratta kepada Cadena SER dilansir FourFourTwo, Rabu (5/9/2018).

Lebih lanjut, Morata menceritakan bagaimana dia menjalani musim lalu yang menjadikan performanya menurun.

Baca Juga: Raih 4 Kemenangan Beruntun, Tanda Chelsea Juara Liga Inggris?

Morata menjelaskan harus menggunakan suntikan pereda rasa sakit yang diterimanya dari dokter Jerman selama musim lalu.

"Jika saya bisa kembali, saya ingin berhenti selama dua bulan. Saya sedang sakit, saya pergi ke Jerman untuk bertemu dokter, membayar biaya perjalanan sendiri. Orang-orang percaya kehidupan palsu di Instagram, mereka pikir saya sedang berada di rumah bersama istri saya. Suatu hari, saya akan menuliskan sebuah buku tentang hal-hal yang sudah saya lalui," jelas Morata.

Penyerang Timnas Spanyol itu mengaku akan menghadapi dengan cara yang berbeda jika terjadi masalah sama musim ini.

Baca juga: Alami Bencana, Alvaro Morata Pertimbangkan Hengkang dari Chelsea

"Normal ada kritikan dari mereka. Chelsea sudah memberikan segalanya untuk saya namun saya tidak bisa mengembalikannya. Saya harus membayar dua kali lipat. Seorang pemain yang mereka bayar tidak akan menyelesaikan musim ini hanya dengan 15 gol," ujarnya.

Musim lalu, Morata hanya bisa mencetak 11 gol dari 31 pertandingan yang dijalaninya di Liga Inggris.

Namun kini, Morata sudah menunjukkan performa terbaiknya. Terbukti, dia kembali dipanggil untuk membela Timnas Spanyol pada ajang UEFA Nation League.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X