Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Impresif di Chelsea, Morata Sempat Berpikir Kembali ke Spanyol

Kompas.com - 05/09/2018, 11:00 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

LONDON, KOMPAS.com - Penyerang Chelsea, Alvaro Morata, mengungkapkan bahwa dia sempat mempertimbangkan untuk meninggalkan Stamford Bridge mengingat performa yang ditunjukkannya musim lalu.

Sebagai seorang penyerang, musim lalu Alvaro Morata hanya mencetak 11 gol dari 31 pertandingan Liga Inggris. Hal itu membuat dia gagal tampil pada Piala Dunia 2018 bersama timnas Spanyol.

Morata sendiri sempat berpikir akan kembali bermain di Spanyol atau Italia untuk mengembalikan performa apiknya yang hilang.

Baca Juga: Raih 4 Kemenangan Beruntun, Tanda Chelsea Juara Liga Inggris?

"Saya berpikir untuk kembali bermain di Spanyol atau Italia. Tentu saja saya pikir itu akan menyenangkan, tetapi Anda tidak bisa selalu melarikan diri dari kenyataan," kata Morata seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Musim lalu adalah bencana. Saya tidak bahagia. Saya menandatangani kontrak dengan Chelsea untuk bisa tampil pada Piala Dunia di Rusia dan saya gagal, meskipun akhirnya hal itu membuat saya termotivasi," ucap Morata.

Walaupun gagal membela timnas Spanyol, Morata mengaku ikhlas. Bahkan, dia mengungkapkan tidak menyimpan dendam kepada pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, yang tidak memanggil dirinya.

Baca Juga: Soal Kartu Merah, Jose Mourinho Sebut Pemainnya seperti Anak Kecil

"Lopetegui mempunyai pandangan sendiri dan saya juga tidak melakukan yang terbaik pada musim lalu. Saya tidak menyimpan dendam terhadap siapa pun. Saya berharap yang terbaik untuk Lopetegui, terlebih lagi sekarang dia berada di Real Madrid," ujar Morata melanjutkan.

Kini, Alvaro Morata sudah dipanggil kembali ke timnas Spanyol untuk beraksi di ajang UEFA Nations League melawan timnas Inggris dan timnas Kroasia.

Mantan striker Juventus ini mengaku telah melupakan kekesalan tak ikut ke Piala Dunia 2018 bersama Spanyol. (Septian Tambunan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com